Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Khaula Meza Zanenda Sabet Emas di Kejurnas Piala Menpora Cabang Taekwondo

Lampung Selatan (Journal): Khaula Meza Zanenda (10) berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di usianya yang masih belia.

Ia berhasil menyabet medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) untuk memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada kelas Pra Junior, Junior, dan Senior Pelajar dan Mahasiswa, di Lampung Selatan.

Khaula sapaan akrabnya merupakan atlet Tekwondo Harapan Jaya Club Lampung (THJC).
Pelatih THJC Lampung, Sabam Haris mengungkapkan, Khaula tergabung dalam Tim THJC Lampung dalam kejuaraan Nasional terbuka, yakni memperebutkan piala Menpora 2019 yang berlangsung dari 28 – 29 September 2019 di GOR Way Handak Lampung Selatan.
“Khaula turun di kelas pemula, under 29 Kg putri. Khaula berhasil mengalahkan peserta asal Bengkulu dan berhasil menyabet medali emas,” ungkapnya, Senin, 30 September 2019.

Haris mengatakan, satu mendali emas yang berhasil disumbangkan Khaula tersebut telah menambah catatan prestasi untuk Lampung sendiri, karena Khaula merupakan atlet yang masih sangat muda.

Pembina THJC Lampung Ahmad Ade Guarto mengungkapkan, prestasi Khaula sebagai atlet THJC bukan kali ini saja mendapatkan prestasi ini.
Sebelumnya, Khaula juga berhasil menjadi juara 3 dalam ajang kelas welter ICTU B putri kejuaraan Raden Intan CUP II se-Lampung, juara 2 FLY ICTU B putri kejuaraan Taekwondo Intern Komunitas Taekwondo Polinela Harapan Jaya Club Lampung, juara 2 Taegeuk 4 Campion Pra Yunior kejuaraan antar pelajar dan mahsiswa, kemudian juara III Taegeuk OH-JANG PUTRI Kejuaraan Taekwondo Polinela cup II.

Diketahui Khuala sudah berlatih dari mulai kelas 1 SD di THJC Lampung,
Siswi kelas V SDN 1 Gunung Terang Bandar Lampung ini merasa yakin akan mendapat juara karena sudah mempersiapkan diri dengan matang.

Terbukti, Khaula berhasil menyumbangkan medali emas buat kontingen Lampung.

“Khaula pun merasa senang dan bangga karna bisa mendapatkan Medali emas,” ungkapnya.

Khaula mengatakan, prestasi tersebut dapat menjadi motivasi untuk bisa mengikuti ajang pertandingan selanjutnya.

“Dan akan lebih giat lagi berlatih agar bisa mendapatkan medali emas untuk dipersembahkan kepada Provinsi Lampung dan bisa membuat orang tua bangga dengan saya,” ujarnya.

Khaula merupakan anak pertama Mike dan Ica Novita, mereka merasa bahagia dan sangat bangga dengan prestasi yang didapat anaknya,selama ini khaula sangat giat dan penuh semangat dalam berlatih, dan dia ingin bisa mendapatkan juara selalu dalam setiap pertandingan ke depan ungkap ibu nya,dan kami sebagai orang tua akan selalu memberikan doa dan dukungan kepada anak kami agar kedepannya bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi dan bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi PORPROV 2021.

Serta ucapan terima kasih kepada Sabam yang sudah melatih anaknya sehingga bisa selalu mendapatkan kemenangan pada setia pertandingan.

“Berjuang terus jangan pernah putus asa
Karen sukses itu hanya milik orang yang disiplin setiap langkah, dan semoga setiap proses tidak akan menghianati hasil,” ungkap Ica.



WhatsApp chat