Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Pemkab Pringsewu Fokuskan Pembinaan Perempuan dan Anak-anak

Pringsewu – Pembinaan dan pendampingan bagi kaum perempuan dan anak-anak adalah bagian tak terpisahkan dari upaya pembangunan suatu wilayah di Kabupaten Pringsewu.

Dengan Luas wilayah ± 625 km2 terdiri atas 9 Kecamatan, 126 Pekon, 2 Pekon Persiapan dan 5 Kelurahan dengan jumlah perempuan 213.472 orang dan 119.483 orang anak dari total 437.222 penduduk Kabupaten Pringsewu  (data Disdukcapil Juli 2023).

“ini merupakan jumlah yang cukup banyak dan tentunya membutuhkan sinergitas bersama untuk menjamin pemenuhan haknya sebagai warga masyarakat Kabupaten Pringsewu,” kata PJ Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan di depan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam Gebyar Posyandu Provinsi di Lapangan Pemkab setempat Jumat 3 Mei 2024.

Marindo yakin dan percaya kehadiran Arinal dan Riana Sari jajaran hari ini, akan memberikan nilai tambah bagi kemajuan di bidang pembinaan bagi kaum perempuan serta organisasi di bidang sosial yang Ibu bina, guna semakin mengeratkan silaturahmi dan sinergitas yang telah terjalin selama ini dalam rangka upaya bersama mewujudkan pembangunan di Kabupaten Pringsewu ke depan.

Sekaligus juga akan menambah energi positif bagi seluruh jajaran di Pringsewu dalam mengemban amanah rakyat, yakni melaksanakan
pengabdian, baik dalam bidang Pemerintahan, Pembangunan, maupun pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi para kader posyandu
yaitu para perempuan dan anak-anak yang ada di Kabupaten Pringsewu.

“Alhamdulillah, dengan jalinan sinergitas dan dukungan serta kepercayaan dari semua pihak yang
ada di Kabupaten Pringsewu termasuk dari Pemerintah Propinsi Lampung, telah cukup banyak upaya pembinaan yang dapat diwujudkan,” pungkas Marindo. (Tim)



WhatsApp chat