Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

TP PKK Kabupaten Kampar Bakal Berkunjung ke Lampung Selatan

Lampung Selatan : Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Lampung selatan, Eka Riantinawati, bersama dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyelenggarakan rapat koordinasi pra kunjungan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, ke Kabupaten Lampung Selatan.

Rapat Koordinasi berlangsung di Sekretariat Swasembada Gizi, Kabupaten Lampung Selatan, pada Senin (11/12/2023).

Pada rapat kali ini, difokuskan pada pembahasan terkait konsep kegiatan dalam penerimaan kunjungan dan juga koordinasi mengenai perencanaan kebutuhan kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan pada pekan ini.

Sebagai bentuk keberhasilan dari Kabupaten Lampung Selatan dalam melakukan aksi penurunan stunting hingga mencapai 9.9 persen, membuat Lampung Selatan menjadi tujuan dari Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, untuk melihat bagaimana proses penanganan stunting di Lampung Selatan hingga mampu menjadi kabupaten dengan angka stunting yang rendah.

“Tujuan mereka untuk kunjungan di Lampung Selatan itu karena ingin tahu dan juga melihat terkait progres pemerintah daerah dalam menangani permasalahan stunting ini,” ujar Eka Riantinawati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Proses rapat koordinasi ini berjalan penuh antusias. Masukan demi masukan guna membuat satu kesepakatan berhasil terlontar dari peserta rapat persiapan pra kunjungan ini. Rencananya, acara ini akan digelar di Aula Krakatau, Kantor Bupati Lampung Selatan, secara seremonial.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, rencana kunjungan yang akan dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Kampar ini, terdapat 33 peserta yang turut hadir ke Lampung Selatan. Sehingga, persiapan yang matang dan koordinasi para OPD sangat dibutuhkan guna memberikan kesan yang baik dan keberhasilan pada acara tersebut. (kmf/fit)



WhatsApp chat