Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Nanang Ermanto Pantau Persiapan Lokasi Jumbara PMI Ke-XI

Lampung Selatan (JL) : Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama dengan jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait terus memantau persiapan lokasi Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMI ke-XI yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang Ermanto memantau proses pengerjaan perataan tanah dengan menggunakan alat berat pada titik lokasi perkemahan Jumbara PMI ke-IX, tepatnya di belakang Loka Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalianda, Kelurahan Way Lubuk, Minggu (02/03/2023).

Seperti yang diketahui, Kegiatan yang di pusatkan di lingkungan Kawasan Agro Wisata Kalianda akan diikuti oleh ribuan remaja dari seluruh Indonesia dan dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Juli 2023.

Bahkan dalam pelaksanaannya nanti, kegiatan tersebut juga akan dihadiri tamu dari beberapa negara tetangga di Asia dan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo.

Nanang Ermanto mengatakan, sebagai tuan rumah Lampung Selatan terus berupaya menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk membantu menyukseskan kegiatan Jumbara PMI ke-IX. Termasuk, memastikan kesiapan lokasi perkemahan.

Dirinya berharap, gelaran Jumbara PMI ke-IX nantinya dapat berjalan dengan sukses dan mampu memberikan manfaat bagi seluruh peserta. Selain itu, juga bisa menjadi wadah promosi keindahan alam dan keramahan masyarakat Lampung Selatan.

“Kita terus berbenah menyambut pelaksanaan Jumbara PMI ke-IX. Ini merupakan kesempatan bagi kita untuk mengenalkan Lampung Selatan di tingkat nasional bahkan internasional. Maka saya harap, seluruh elemen terkait juga bisa membantu menyukseskan acara tersebut, terutama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif,” ujar Nanang. (Fitri/ Rls)



WhatsApp chat