Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Matala UTB Lampung Lakukan Konsultasi dan Koordinasi Dengan Para Alumni

Bandarlampung (JL)-MAHASISWA Pecinta Alam Universitas Tulang Bawang (Matala UTB Lampung) hari Sabtu (2 september 2022) malam Minggu melakukan konsultasi dan koordinasi dengan para Alumni Matala UTB di Cafe Waroeng Bengkel di kawasan Gedung Air Bandar Lampung.

Acara ramah tamah tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan dan melaksanakan program kerja jangka pendek dan jangka panjang organisasi yang berkiblat dan berorientasi di alam bebas ini.
Adapun dari perwakilan alumni yang hadir antara lain; Anwar BJ. Rama, S.Sos, Ofirsa Firdaus, S.Sos, Rusli Holil, S.Sos, Fery HT, S.Sos, Herianda, S.Sos, Sony Eriko, S.Sos dan Drs.Idrus Bangsa Ratu.
Menurut Anwar, BJ. Rama ( Pembina Matala UTB Lampung) yang juga sebagai dosen di UTB Lampung pertemuan antara kakak – adik Matala UTB Lampung ini diperuntukkan agar para alumni (senior) dapat memberikan wejangan dan nasehat guna meningkatkan kerjasama serta mensupport anggota Matala UTB aktif dalam melakukan berbagai macam kegiatan.
“Malam ini kami mengundang para alumni yang sebelumnya menjadi bagian dari Matala UTB di era 1980-an dan 1990-an untuk memberikan motivasi dalam berbagai macam kegiatan. Dengan demikian ilmu dan pengalaman serta jam terbang seniornya dapat diadopsi dengan baik oleh Matala UTB aktif,” ujar Anwar BJ Rama yang kesehariannya sebagai ASN di BKD Lampung Selatan ini.
Senada dengan dia, Rusli Holil, S.Sos menekankan kepada adik-adik Matala UTB aktif untuk dapat menekuni organisasi dengan sungguh-sungguh tanpa mengesampingkan perkuliahan di Kampus.
“Kampus tempat kalian berinteraksi dan menimba ilmu hingga lulus menjadi sarjana. Namun, dengan hobi kalian sebagai warga pecinta alam harus ditunjukkan dengan berbagai aksi, baik di alam bebas maupun kegiatan kemanusiaan.
Harus peka dengan apa yang terjadi dengan lingkungan hidup, baik di kampus maupun aktifitas alam bebas. Dengan demikian maka nama besar Matala UTB Lampung akan harum kembali,” tuturnya.
Sementara perwakilan dari Matala UTB aktif Reza mengatakan bahwa pertemuan tersebut sangat berharga dan berguna bagi Matala UTB Lampung
“Pengalaman dan skill para senior sangat kami apresiasi. Kami pun dituntut agar dapat menspesialisasikan keterampilan yang diberikan pada saat materi pra diksar dan materi lapangan (diksar). Semoga ke depan kolaborasi antara alumni dan Matala UTB aktif tetap terbina dengan baik,” pungkas Reza.(rilis)



WhatsApp chat