Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Bunda PAUD Lamsel Kukuhkan Bunda PAUD dan Bunda Literasi Desa Se Kecamatan Merbau Mataram

Lampung Selatan (JL) : Bunda PAUD dan Literasi Kabupaten Lampung Selatan Kukuhkan Bunda PAUD dan Bunda Literasi Desa Se Kecamatan Merbau Mataram. Jumat (04/02/2022).

Pengukuhan ini bersamaan dengan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Merbau Mataran yang berlokasi di Lapangan Kecamatan Merbau Mataram.

Hadir dan menyaksikan pengukuhan ini Ketua DWP kabupaten Lampung Selatan (Yani Thamrim), Anggota DPRD Lampung Selatan dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

“Bunda PAUD yang dikukhkan pada Kesempatan ini secara otomatis dikukuhkan juga sebagai Bunda Literasi”. Kata Winarni

Bunda Winarni pada kesempatan ini memgucapkan selamat kepada bunda bunda yang telah dikukuhkan, semoga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal dan sesuai dengan aturan yang ada.

Dalam kegiatan ini winarni juga menghimbau tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun Lampung Selatan ausah masuk Zona Hijau dan PPKM di level 1.

Menurutnya ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menuntaskan penyebaran covid 19 yang sedang melanda Indonesia saat ini.

Kepada Literasi yang telah dikukuhkan agar segera menjalankan program – program yang bisa menarik minat baca masyarakat.

“Dirikan pojok baca untuk menarik minat baca maayarakat, kalo masyarakatnya rajin membaca kemampuan dan wawasannya akan bertambah dan potensinya akan terlihat”. Imbuhnya.

Dirinya juga menghimbau dalam menyediakan buku buku di pojok baca harus lengkap dan terdapat semua bidang, agar masyarakatnya juga bisa membaca sesuai dengan bidang dan kemampuannya.

Kepada Bunda PAUD winarni menyarankan agar dapat meningkatkan Layanan PAUD HI, yang meliputi layanan Pendidikan Layanan pengasuhan serta kesehatan.

selain itu juga selaku Bunda PAUD Kabupaten dirinya menginginkan data dari setiap Desa tentang anak anak yang usianya masuk dalam penerima pendidikan namun belum menerima pendidikan.

“Usia 0-6 tahun itu wajib mendapatkan Layanan PAUD, karena usia ini adalah usia keemasan dimana karakter anak akan muncul dan berkembang. Maka dari itu anak usia ini harus mendapatkan layanan PAUD” . Ujarnya.

“Kita patut bangga karena Lampung Selatan Ini jadi Kabupaten pertama Se Provinsi Lampung yang melaksanakan pengukuhan Bunda PAUD dan Bunda Literasi Desa lho”. Ucapnya.

Winarni juga menyampaikan, kunci dari sukses berjalannya program adalah kebersamaan dan Gotong Royong.(fit)



WhatsApp chat