Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Said Aqil : Saya Mau Maju Kembali Karena Didorong Para Kyai

Bandar Lampung (Journal Lampung)- Ketua Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) Said Aqil Sirajd dirinya maju kembali untuk menjadi Ketua PBNU kali kedua karena dorongan para kyai-kyai.

“ Ya saya mau maju kembali karena didorong para kyai-kyai “ kata Said Agil dalam konfrensi pers di Universitas Malahayati, Selasa 21/12/2021.
Dikatakan mantan Menteri Agama itu, Nadhatul Ulama merupakan organisasi keagamaan yang berpijak pada ajaran islam yang sangat mengedepankan toleransi dan pada hakikatnya jauh dari unsur radikalisme apalagi terorisme.
Ditegaskan Said Agil, Indonesia menurut para sesepuh NU bukan negara islam tapi darusallam yang akhirnya membuat Indonesia bisa bersatu dengan berbagai macam suku. Akan halnya dengan negara-negara di semenajung arab, bahwa di sana islam kurang bisa bersatu dan bahkan sering terjadi perang saudara dan sulit didamaikan.
“Mengapa konflik di arab sulit didamaikan, Itu karena nilai-nilai agama belum sinkron dengan nilai-nilai nasionalisme,” imbuhnya.
Sebelumnya diberitakan para peserta Muktamar NU sudah mulai berdatangan di Bandara Raden Inten II.
Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama di Lampung akan dihadiri oleh 1.959 Muktamirin dari seluruh Indonesia dan luar negeri.

Jumlah peserta resmi tersebut berkurang dari Muktamar sebelumnya karena acara akbar warga Nahdliyin ini digelar dalam kondisi pandemi. (*)



WhatsApp chat