Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Lampung Selatan Meraih Penghargaan Predikat Ruang Bermain Ramah Anak

Lampung Selatan (JL) : Kabupaten Lampung Selatan meraih penghargaan predikat Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) persembahan PAUD Tunas Ceria Kecamatan Tanjung Bintang.

Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia.

Sore tadi, Rabu 24/11/2021, di Rumah Dinas Bupati Lamsel, Kepala Dinas PPPA Lamsel Anasrullah, didampingi Sekretaris Dinas, serta Staf menyerahkan Piagam Penghargaan bergengsi tersebut kepada Nanang Ermanto. Hadir di acara itu Winarni, disaksikan juga oleh beberapa Kepala OPD dan Staf Ahli Bupati.

“Saya atas nama Bupati Lampung Selatan mengucapkan selamat, terutama kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuam Dan Anak atas raihan prestasi yang luar biasa ini. Ini mendapat perhargaan pelopor Ruang Bermain Anak, ini merupakan suatu tantangan, pertahankan untuk kedepannya lebih baik lagi,” ujar Nanang.

Harapan Nanang kedepannya di 17 Kecamatan akan ada Ruang Bermain Ramah Anak.

“Mudah-mudahan di 17 Kecamatan di Desa-Desa ada Ruang Bermain Ramah Anak. Dan satu lagi, ini ada penghargaan KLA (Kota Layak Anak), ini adalah hasil perjuangan seluruh jajaran Pemkab Lampung Selatan khususnya Kadis PPA. Dengan bergotong-royong, kebersamaan akhirnya mendapatkan prestasi yang luar biasa. Saya berterima kasih atas raihan ini,” pungkas Nanang.

Kadis PPPA Lamsel Anasrullah, mengungkapkan penghargaan bergengsi tersebut diserahkan Menteri PPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati sekitar 3 minggu yang lalu di Jakarta.

“Iya itu penghargaan kami terima sekitar 3 minggu yang lalu, kalau tidak salah Tanggal 21 Oktober 2021, tapi baru pada kesempatan hari ini kami bisa bertemu Bapak Bupati karena kesibukan beliau yang sangat padat. PAUD Tunas Ceria Tanjung Bintang terverifikasi dengan predikat RBRA. RBRA adalah penghargaan yang diberikan oleh KPPPA dan merupakan predikat tertinggi dan hasil surveillance auditor RBRA,” ujar Anasrullah.

Kedepan, pihaknya mendukung apa yang diharapkan oleh Bupati, yaitu terbentuknya Ruang Bermain Ramah Anak di 17 Kecamatan di Lamsel.

“Nantinya kita adakan di 17 Kecamatan, dan yang pertama bisa di Kalianda, di Masjid Agung Kalianda sudah ada Ruang Bermain Ramah Anak. Nanti kita akan lengkapi lagi beberapa fasilitas penunjang lainnya. Kami berkomitmen untuk membangun taman di berbagai lokasi dengan fasilitas yang menunjang. Antara lain di fasilitas umum, kantor pemerintahan dan lainnya,” pungkasnya.(fit)



WhatsApp chat