Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Bupati Lamsel Bakal Tunjuk Yansen Mulia sebagai Plt Sekwan

Lampung Selatan (JL): Pasca ditariknya Pemerintah Provinsi Lampung, kursi jabatan sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan yang dijabat Samsurizal Ari, mengalami kekosongan.

Tidak perlu lama agar tetap berjalannya secara normal dan tidak mengganggu proses birokrasi di lembaga legislatif tersebut, Bupati Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melakukan pergantian pejabat atau disebut pelaksana tugas (Plt).

Informasi diperoleh, Bupati Nanang Ermanto telah menunjuk Ir. Yansen Mulia sebagai Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) menggantikan Samsurizal Arie yang dimutasi ke Pemerintah Provinsi Lampung baru baru ini. Serta, penunjukan itu tentunya tidak terlepas persetujuan dari Ketua DPRD Lampung Selatan Hendri Rosyadi.

“SPT sudah diambil langsung oleh yang bersangkutan, kami tidak sempat menyalin SPT itu. Ditunjuk langsung oleh Bupati Nanang Ermanto,” ungkap Puji Sukamto Kepala BKD setempat, Selasa (4/5/2021).

Diketahu, saat ini Yansen Mulia merupakan salah satu pejabat Eselon II Pemkab setempat sebagai kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP).(fit)



WhatsApp chat