Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Komisi III DPRD Lamsel Berikan Pujian Terhadap Pembangunan PRJ Kecamatan Rajabasa

Lampung Selatan (Journal Lampung) : Komisi III DPRD Lampung Selatan (Lamsel) menilai pembangunan Puskesmas Rawat Jalan (PRJ) yang terletak di desa Banding, Kecamatan Rajabasa tergolong lumayan baik dan bagus.
Hal tersebut dikatakan oleh Sulastiono, selaku Ketuaa Komisi III DPRD setempat, saat melakukan peninjauan pembangunan Puskesmas Rawat Jalan, dalam rangka kunjungan kerjanya, Rabu, (03/02/2021).
“Hanya saja ada beberapa bagian bangunan yang perlu perapihan kembali dan pemasangan pentilasi pada bagian-bagian ruangan tertentu, seperti halnya pada ruangan kamar mandi,” ujar politisi dari PDI-Perjuangan itu.
Sementara itu anggota Komisi III DPRD dari fraksi PKS, M. Akyas juga mengatakan bahwa setiap pembangunan fasilitas umum harus ditunjang dengan pembangunan sarananya seperti halnya jalan.
“Ini bangunannya bagus dan mewah, apalagi ini pusat kesehatan yang menjadi kebanggaan masyarakat kecamatan Rajabasa. Oleh karena itu perlu di imbangi dengan sarana Jalan yang memadai” kata anggota DPRD dua periode itu.
Lebih lanjut Akyas mengatakan, Komisi III meminta Pemkab untuk mengalokasikan anggaran dalam pembangunan akses Jalan Hotmix menuju Puskesmas, agar tidak ada hambatan ketika ada paisen yang sifatnya urgen.
“Bisa kita lait sama-sama. Tadi saat kita masuk ke lokasi akses Jalannya sangat sempit dan masih banyak lubang.Selain itu perlu adanya papan nama penunjuk arah ke Puskesmas agar masyarakat mengetahui keberadaan Puskesmas” paparnya.
“Selain itu kami meminta pihak rekanan untuk merapihkan kembali pekerjaannya, Perlu dirapihkan kembali finising nya, sebelum diserah terimakan dari pihak rekanan ke dinas kesehatan” imbuhnya. (fit)



WhatsApp chat