Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Alma Rostow Jabat Kabid Komunikasi Publik DisKominfotik Pemprov Lampung

 

Bandarlampung (Journal Lampung)- Selain di eselon II,  jajaran lain di lingkup Pemprov Provinsi Lampung juga mengalami evaluasi dan pergeseran pejabat.

Bertalian dengan itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA, mewakili Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, melantik dan mengambil sumpah 90 pejabat administrator Eselon III di lingkungan Pemprov Lampung, di Lt 3 Balai Keratun, Jumat (15/1/2021).

Pelantikan pejabat eselon III setelah pagi harinya, Gubernur Arinal Djunaidi melantik dan mengambil sumpah 12 pejabat eselon II.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekdaprov Fahrizal Darminto, meminta Pejabat Administrator atau Eselon III di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung melakukan terobosan sesuai revolusi industri era 4.0.

Selain itu, Gubernur juga meminta agar pejabat dapat meningkatkan motivasi dan inovasi serta semangat bekerja sehingga bisa mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. “Lakukan terobosan-terobosan ataupun program-program yang benar-benar baru dalam meningktkan kualitas pelayanan pada masyarakat dengan tujuan akhir agar tupoksi Anda mampu memberikan impact maksimum/ signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Lampung Berjaya,” ujar Sekdaprov Fahrizal menyampaikan pesan Gubernur.

Menurut Fahrizal, Pemprov Lampung meminta Pejabat Administrator yang baru dilantik untuk dapat menjabarkan teknis di lapangan agar tepat dan terarah pada sasarannya dan cepat dalam penanganannya.

“Pejabat Administrator sebagai seorang pemimpin memiliki peran yang strategis dalam upaya peningkatan kinerja dan budaya kerja di lingkungannya. Oleh karena itu, diperlukan sikap keterbukaan, penghargaan partisipasi, motivator, teladan, disiplin, toleransi, kreatif, hangat, rendah hati, sederhana, antusiasme, dan proaktif dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Pejabat Administrator,” ujar Sekdaprov.

Pelantikan pejabat administrator berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor 821.22/32/VI.04/2021 Tanggal 14 Januari 2021 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Sejumlah pejabat eselon III yang dimutasi antara lain, Sekretaris Bapenda Rozali dimutasi ke BPKAD, M. Hartawan Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfotik, dimutasi ke Bidang Informasi Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah. Hartawan digantikan oleh Alma Rostow Guna yang sebelumnya Kabid Humas Sekretariat DPRD Provinsi.

Koharuddin sebelumnya Kabid Dokumentasi di BKD digantikan Iwan. Sementara Koharuddin pindah tugas di Biro Pemerintahan dan Otda. Kemudian Odi Setiawan dari Kasi Operasional dan Pemeliharaan, Sungai dan Danau dipromosikan menjadi Kepala Bidang Operasional dan PemeliharaanDinas PSDA menggantikan menggantikan Hermawan. Sementara Hermawan menjabat Sekretaris Dinas PSDA Provinsi Lampung. (*)

 



WhatsApp chat