Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Tidak Semua Pejabat Lampung Utara Hadiri Pelantikan

Lampung Utara (JL):  Tiga dari dua puluh delapan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Utara tidak hadir dalam acara pelantikan yang dilaksanakan, Rabu 6 Januari 2021.

Menyikapi ketidak hadiran ketiga pegawai itu, Sekretaris Daerah Lampung Utara, Drs. Lekok, MM, menyatakan satu diantaranya tidak diketahui dengan jelas tentang ketidak hadirannya dalam acara tersebut.

Sementara dua lainnya, menurut Sekda Lampung Utara itu tidak hadir dikarenakan sedang sakit. “Ada tiga orang yang enggak hadir, kabarnya yang dua orang karena lagi sakit tapi yang satunya belum kita ketahui keterangannya,” kata Drs. Lekok, MM, ketika dihubungi RealitLampung.com

Menurutnya, dalam agenda kegiatan Pemkab Lampung Utara hari ini direncanakan sebanyak 29 orang pegawai dilingkup Pemda setempat telah dijadwalkan untuk diambil sumpah jabatannya. Namun yang hadir hanya 26 orang dalam kegiatan tersebut.

“Pelantikan lanjutan yang kemarin, untuk pejabat eselon III dan IV,” ujarnya.

Menanggapi isu yang berkembang terkait dalam agenda pelantikan para pejabat di lingkup Pemkab Lampung Utara itu, Sekda Lekok menegaskan bahwa dirinya hanya melakukan sesuai dengan amanat pimpinan (Bupati) selaku Kepala Daerah.

“Semua atas hasil seleksi untuk pejabat tinggi pratama dan itu yang dilakukan pelantikan, dan untuk pejabat esselon itu sesuai kebijakan pimpinan,” ungkapnya.

Dia juga menuturkan, jika dalam pelantikan para pejabat di lingkup Pemda Lampung Utara tersebut tidak ada istilah nonjob atau tidak ada jabatan, tapi hanya sekedar rotasi dan itu sesuai dengan aturan organisasi terlebih lagi organisais di pemerintahan. Karena dengan adanya rotasi itu penyegaran dan pengalian SDM masing-masing ASN dapat diketahui. Hal itu untuk kepentingan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Buktinya tidak ada yang nonjob dan semua sesuai dengan kebutuhan dalam organisasi pemerintahan, dan ini untuk berjalannya roda pemerintahan,” ujarnya. (Orean)



WhatsApp chat