Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

DPC LAN Tanggamus BagiBagi Masker

Tanggamus (JL) : Akhir Tahun 2020 di manfaat kan oleh Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkotika (DPC LAN) Kabupaten Tanggamus membagikan masker di Jalur dua Jalan menuju Komplek Pemerintahan Daerah setempat tepatnya depan Kantor sekretariat DPC LAN itu sendiri. Senin (28/12/20).

Kegiatan akhir tahun LAN ter jadwalkan pada malam pergantian tahun 2020-2021di kawasan wisata Air Terjun Way Lalaan, hal ini berubah atas dasar surat Edaran Bupati Kabupaten Tanggamus teruang pada tanggal 21 Desember 2020. Nomor 045/056/10/2020 tentang himbauan perayaan ibadah natal dan peringatan pergantian tahun 2020-2021 di Kabupaten Tanggamus yang isi nya.

Berdasarkan hal tersebut diatas, maka dengan ini disampaikan kepada pengelola objek wisata se-Kabupaten Tanggamus agar tetap menutup objek wisata yang dikelola dan tidak melaksanakan kegiatan dalam bentuk apapun, yang dapat menimbulkan kerumunanan pada hari raya natal dan peringatan tahun baru 2020-2021, tertulis.

Atas dasar Surat Edaran tersebut disepakati kegiatan bagi-bagi masker dalam rangka memutus mata rantai covid-19 di Kabupaten Tanggamus di alihkan kejalur dua Senin 28 Desember 2020, ini di jelaskan Budi Hartono, selaku ketua DPC LAN Tanggamus disela-sela kegiatan, “untuk masker kita bagikan sebanyak 400 lembar, khusus nya diperuntukan ke masyarakat seputaran sekretariat kantor DPC, pengguna Jalan Lintas Sumatera (Linbar), serta para ASN yang melintas di jalur dua, menuju perkantoran pemda, yang mana sebelumnya bagi-bagi masker ini, akan kita tempatkan di kawasan wisata Air Terjun Way Lalaan, namun adapun perubahan jadwal dikarena kan adanya surat Edaran Bupati Tanggamus tertanggal 21 Desember yang lalu,” terangnya.

Lanjutnya kegiatan ini tidak terlepas dari pada Lembaga DPC LAN dalam mendukung Pemerintahan Kabupaten Tanggamus untuk memutus mata rantai covid-19, ” LAN akan terus bersinergi dalam mendukung pemerintahan kabupaten Tanggamus yang kini di pimpin oleh Hj. Dewi Handajani,.SE.M.M yang dilantik pada tahun 2018 lalu oleh Gubernur Lampung Bapak Ridho Pikardo, dalam memutus mata rantai covid-19 di Tanggamus.

Yang mana diketahui hingga kemarin Minggu 27 Desember 2020 dari rilis Dr. Eka Priyanto Juru Bicara (Jubir) Relawan Penanganan Percepatan covid-19 Tanggamus. Perkembangan sampai dengan hari ini, adalah sebagai berikut, warga dipantau/pelaku perjalanan, (17.951), Suspek (0), Probable (0), Konfirmasi (282), Selesai Isolasi (192), Dirawat
(77), Kematian Komfirmasi (13), tentunya dengan meningkat nya perkembangan pasien covid-19 tersebut, harapan kita walau hanya hal kecil mari kita patuhi arahan pemerintah, untuk menjaga jarak, Cuci Tangan, dan gunakan masker, virus ini ada di seputaran kita, dan jangan lupa jauhi Narkoba, karena Narkoba merusak diri kita, tubuh, serta para generasi bangsa ini” kata beliau. (Jeni)



WhatsApp chat