Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Koperasi Konsumen Rumah Juang Jaya Segera Diresmikan

Bandarlampung (JL) – Koperasi konsumen Rumah Juang (RJ) Jaya, besok, Sabtu (26/12/2020) resmi dibuka.

Menurut salah satu pendiri koperasi Rita Novita, S.Kom, pembukaan koperasi ini akan dihadiri langsung oleh sang inisiator berdirinya koperasi tersebut, Dokter Zam Zanariah.

” Ya besok kita resmi gelar launching, dan akan dihadiri langsung oleh sang pendiri Koperasi,.Dokter Zam Zanariah dan juga ketua koperasi Yunizer Hasan,” ujarnya, Jumat (25/12/2020).

Menurut wanita yang biasa disapa bunda itu, bersamaan dengan pendirian koperasi juga akan digelar pembukaan Toko RJ Mart.” Besok sekalian pembukaan Toko RJ Mart. Yang menyediakan sembako murah, RJ Mart juga menggelar diskon saat pembukaan besok,” ujar Rita yang juga sebagai Bendahara umum Koperasi RJ Jaya, didampingi oleh salah satu pendiri lainnya, Sri Indah.

Menurutnya pembukaan akan berlangsung pukul 8.00 Wib di sekretariat Koperasi Jalan Pahlawan no 100, Suka Jawa Kedaton, Bandarlampung. ” Kami juga masih membuka kesempatan seluas-luasnya.bagi masyarakat untuk menjadi anggota koperasi RJ Jaya. Dengan hanya membayar iuran pokok, anggota koperasi bisa membeli barang dengan harga grosir,” jelasnya.

Untuk diketahui, setelah memutuskan netral dan tidak mendukung calon manapun di pilwalkot Bandarlampung, Relawan Rumah Juang pendukug Dokter Zam Zanariah saat suksesi Pilwalkot lalu, akhirnya memutuskan untuk mendirikan koperasi konsumen dan Simpan pinjam dengan nama Koperasi Rumah Juang Jaya.

Tujuan dari pendirian koperasi ini adalah sebagai wadah pengembangan ekonomi bagi anggotanya dan membantu masyarakat ekonomi lemah untuk mendapatkan sembako murah. Dimana, nantinya Koperasi Rumah Juang Jaya atau disebut RJ Jaya, akan menyediakan sembako murah dengan harga grosir serta beberapa produk UMKM lainnya. Dan rencananya, RJ Jaya juga akan mengembangkan koperasi simpan pinjam untuk membantu permodalan usaha UMKM.

Pendirian koperasi Rumah Juang Jaya ini sendiri diinisiasi oleh Dokter Zam Zanariah beserta suami tercinta Yunizer Hasan, dengan sumbang saran dan buah pemikiran dari beberapa orang terdekatnya, yakni Ustad Ubaydilah Al Faruq, Rita Novita, S.kom, Aang Kurnaidi, Edi Khumaidi serta Sri Indah Dari. Pendirian koperasi ini sebagai wujud rasa kepedulian Dokter Zam terhadap seluruh relawan Rumah Juang serta warga Bandarlampung pada umumnya, khususnya dari kalangan ekonomi lemah. Sebagai komitmen Dokter Zam akan terus berbuat untuk warga Bandar Lampung, sekalipun dirinya belum jadi maju di pilwalkot tahun ini.(rilis)



WhatsApp chat