Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Bersama TNI-POLRI, SMSI Sosialisasi Gerakan Pakai Masker

Bandar Lampung (SMSI) : Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung bersama unsur Polri dan TNI, bersinergi mensosialisasikan gerakan Ayo Pakai Masker dengan membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan di Tugu Adipura, Kota Bandarlampung, Sabtu (5/12/2020).

 

Ketua Panitia gerakan Ayo Pakai Masker, juga pengurus SMSI Provinsi Lampung, Nasir mengatakan, suksesnya sosialisasi bagi-bagi masker kepada masyarakat disaat pandemi, SMSI Lampung sangat perduli. Tak luput dari peran serta jajaran terkait atas suksesnya sosialisasi serta bagi-bagi masker kepada pengguna jalan di Tugu Adipura pagi ini.

 

“Alhamdulillah gerakan Ayo Pakai Masker yang di gagas SMSI Provinsi Lampung sukses membagikan ribuan masker kepada warga masyarakat, didukung oleh Polri dan TNI dan Satpol PP,” jelasnya.

 

Sementara, Ketua SMSI Lampung, Doni Irawan, mengatakan aksi yang dilakukan bersama jajarannya merupakan bentuk kepedulian seluruh anggota SMSI Lampung yang perihatin akan angka peningkatan covid-19 di Provinsi Lampung terus meningkat.

 

Selain dari jajaran pengurus, aksi ini dilakukan bersama aparat, dalam upaya bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat secara umum agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

“Kita membagikan masker kepada pengguna jalan yang dipusatkan di Bundaran Tugu Adipura, Bandarlampung. Selain itu kita juga memasang papan ucapan ‘Ayo Pakai Masker’ dari masing-masing media online disekeliling bundaran,” kata Doni Irawan.

 

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengapresiasi gerakan Ayo Pakai Masker yang digagas oleh SMSI Provinsi Lampung dengan membagikan ribuan masker di Tugu Adipura.

 

Menurutnya, Pembagian ribuan masker yang dibagikan kepada seluruh masyarakat adalah komitmen kita bersama. Atas nama unsur Polri dan TNI berdasarkan INPRES No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Penegakan disiplin ini, mari bersama-sama kita menghadapi adaptasi kebiasaan baru, tetap dengan pola disiplin.

 

“Gunakanlah masker serta menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Itulah harapan kita bersama dengan kegiatan pada hari ini bersama teman-teman dari SMSI Lampung dan Kabupaten. Pesan-pesan ini tidak akan sampai kepada masyarakat. Bahkan bapak presiden Republik Indonesia Joko Widodo senantiasa menyampaikan informasi terkait dampak dari pandemi Covid-19 hingga saat ini,” imbuhnya.

 

“Ini adalah tugas kita bersama, bersinergi bersama pengurus SMSI Lampung dan Kabupaten. Semoga tugas yang mulia ini akan tetap terjalin demi kepentingan bersama,” pungkasnya. (*)



WhatsApp chat