Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

dr Zam Zanariah Hadiri Pertemuan Ulama Tokoh Umat Selampung

Bandar Lampung (Journal): dr. Zam Zanariah, Sp.S.M.Kes hadiri acara Silahturahmi Ulama Tokoh Umat Se-Lampung di Aula Darmajaya, Sabtu (10/10/2020).

Acara tersebut di hadiri oleh para Ulama dan Tokoh Se-Lampung, di antaranya H. Bambang Setyo, M.Sc { Sekretaris Utama MPUI-I, Pembina CSIL ( Center of study for Indonesian Leadership) Alumnus KRA XXXV Lemhanas RI 2002 }, Ustadz Asep Syaripudin { Juru Bicara MPUI-I, Ketua  API (Aliansi Pergerakan Islam) Jawa Barat }, Dr Abdullah Hehamahua SH { Ketua MPUI-I Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Mantan Penasehat KPR RI }, Ustadz KH Mochammad Achwan { Ketua MPUI-I Bidang Bela Agama Bangsa dan Negara }, Ir. H. Firmansyah Yunialfi Alfian, MBA., MSc Rektor Universitas Informatika dan Bisnis Darmajaya, Ustadz H. Edi Azhari Koordinator MPUI-I Lampung, Imam Daerah FPI Lampung Habib Umar syarif bin Abdillah Assegaf, dr. Zam Zanariah, Sp. S. M. Kes Ketua AKHI Lampung dan Ustadzah Merry, S. Ag Ketua MPI Lampung serta para usatad dan ustadzah perwakilan pondok pesantren di Lampung.

Adapun agenda dalam Silahturahmi tersebut yakni penetapan pengurus Majelis Permusyawaratan Ummat Islam Indonesia (MPUI-I) dan dilanjutkan dialog serta ramah tamah.

Sebanyak 150 tamu undangan hadir memenuhi Aula Darmajaya dengan menerapkan protocol kesehatan covid-19 dan acara ini mengakat tema ” Bersama MPUI-I Menuju Bangsa Yang Berdaulat dan Mandiri”.

dr. Zam selaku tamu undangan mengatakan Ulama dan Tokoh Lampung memang perlu mengadakan silahturahmi guna memperat tali ukhwah islamiyah katanya.

Ulama dan Tokoh Lampung harus terus saling menjalin silaturahmi dan tampil untuk nenyelamatkan negeri ini, menyelamatkan umat, rakyat dan menjaga keberlangsungan NKRI,” tambahnya.

Harapannya kedepan Ulama dan Tokoh harus konsisten dalam menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar. “Ulama dan Tokoh harus menjadi garda terdepan dalam mengawal kebijakan pemerintah, dan ulama harus terus menerus memberi bimbingan dan arahan umat,” tangkas dr. Zam.

(*)



WhatsApp chat