Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Bersama TNI/Polri, Pemerintah Pekon Negeri Ratu Salurkan Bantuan

Tanggamus (Journal) : “Anggaran banyak untuk ke covid-19” hal yang sering di dengar masyarakat dari mereka pemangku jabatan, dan ini bentuk kepedulian pemerintahan Pekon Negeri Ratu bersama Kanit Binmas Polsek Kota Agung dan Babinsa menyalurkan bantuan kepada keluarga terpapar corona yang sedang menjalankan isolasi mandiri di rumahnya, Jum’at (18/9/20).

Bantuan bahan pokok berupa beras, minyak, gula, telur, dan bumbu dapur lainnya berasal dari dinas sosial Pemkab Tanggamus, Pekon Negeri Ratu, Babinsa TNI Kodim 0424/Tanggamus dan Polsek Kota Polres Tanggamus.

Sebagai antisipasi penularan Covid-19, dalam penyerahan dilakukan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dengan menjaga jarak, memakai masker, tidak bersalaman, dan mencuci tangan. Kemudian bantuan tersebut diletakan didepan rumah warga.

Menurut Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono, SE bahwa penyaluran bantuan bersama pejabat kepala pekon dan Babinsa dilakukan kepada warga yang sedang isolasi mandiri di wilayah Pekon Negeri Ratu Kecamatan Kota Agung.

“Bantuan diserahkan kepada keluarga SO, dan NH yang sedang melaksanakan isolasi mandiri supaya bisa digunakan seperlunya dan tidak boleh keluar rumah sebelum hasil swab keluar,” kata AKP Muji Harjono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Lanjutnya, bantuan tersebut berasal dari Pemkab Tanggamus, Pekon, TNI/Polri yang bertujuan membantu kebutuhan pokok keluarga korban yang terpapar covid-19 selama menjalankan isolasi mandiri.

“Kalau memang ada keperluan lain yang belum terpenuhi, bisa melaporkan kepada RT melalui telepon seluler agar segera dibantu,” ujarnya.

Kesempatan itu, Kapolsek menghimbau  kepada seluruh warga di wilayah hukum Polsek Kota Agung agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tentukan pemerintah dengan selalu mencuci tangan pakai sabun, pakai masker selama keluar rumah, jaga jarak serta hindari tempat berkerumun.

“Jaga diri kita, jaga keluraga dari Pandemi Covid-19 ini, mudah mudahan segera usai agar kita bisa beraktifitas sepenuhnya kembali. Jika masih tetap melanggar tentunya akan ada tindakan seperti yang disampaikan oleh pemerintah,” pungkasnya. (rls/Jeni)



WhatsApp chat