Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Maulida Zauroh Tinjau UPTD BLK

Bandar Lampung (Journal) : Maulida Zauroh anggota DPRD Provinsi Lampung dapil VI meliputi Kabupaten Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang dna Mesuji tinjau Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Kota Bandar Lampung,Selasa(18/8).

Saat dihubungi melalui media sosial Instagram miliknya, Mbak Ida sapaan akrabnya mengatakan bahwa dirinya melakukan tersebut bersama dengan rekan Komisi V DPRD Lampung. “kemarin bersama sahabat-sahabat Komisi V DPRD Provinsi Lampung melakukan kunjungan langsung ke salah satu UPTD BLK di bandar lampung,”ujarnya.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum faham atau mengerti aa itu BLK. “Seringkali sebagian dari masyarakat kita yang belum paham kehadiran dan kebermanfaatan BLK, yang mana menjadi tempat pelatihan kerja gratis dan dibantu untuk melakukan magang di perusahaan sebagai media mereka bisa mendapat pekerjaan,”imbuhnya.

Dirinya juga mengatakan ada beberapa tempat UPTD dari Dinas Tenaga Kerja Lampung yang menempatkan BLK-BLK di daerah. “Ada 4 UPTD dinas tenaga kerja di Lampung ada metro, lampung selatan, lampung utara dan bandar lampung. belum lagi BLK-BLK komunitas yang hampir di semua kabupaten hari ini mulai bermunculan,”tambahnya.

Masih dirinya, tidak hanya tempat usaha dan masyarakat yang terkena dampak dari Covid19. “BLK-BLK ini juga termasuk yg terdampak oleh covid19, selain karena anggaran yg memang minim, pelaksanaan pelatihan-pelatihan berkurang akibat pemangkasan anggaran,”sambungnya.

Dirinya pun mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk lebih mengerti dengan BLK yang sudah disediakan oleh pemerintah. “Yuk mulai bersama-sama mengenali BLK-BLK yang ada didaerah dan ada banyak BLK komunitas di provinsi lampung,”jelasnya.

Beliau memberikan contoh seperti di Tulang Bawang Barat, Mesuji dan Tulang Bawang. “Ada beberpa pondok pesantren yg sudah memiliki BLK, masyarakat bisa cek dengan kompetensi yang di inginkan untuk bisa bergabung dan belajar,”tandasnya.

Dian Ciepluks



WhatsApp chat