Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Melakukan Virtual Meeting bersama Pengurus TP PKK Kabupaten / Kota dan TP Pengurus TP PKK Provinsi Lampung

 

KALIANDA – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) melakukan Rapat melalui Rapat Virtual bersama Ketua TP PKK Provinsi Lampung & Ketua TP PKK Kabupaten / Kota se-Provinsi Lampung, Rabu (6/5/2020) .

TP PKK Kabupaten Lampung yang diundang Rapat Virtual tersebut adalah Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Plt. Wakil Ketua TP PKK Yani Thamrin, Sekretaris TP PKK Eka dan para Ketua Kelompok Kerja (Pokja).

Dalam Virtual Meeting tersebut Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengapresiasi apa yang telah dilakukan TP PKK Kabupaten / Kota khusus Lampung Selatan.

Dalam Virtual Meeting tersebut Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto melaporkan kepada Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bahwa Kabupaten Lampung Selatan telah melakukan beberapa kegiatan untuk mendukung Pemerintah dalam Pencegahan dan Penanganan COVID 19 di Kabupaten Lampung Selatan.

“TP PKK Kabupaten Lampung Selatan telah melakukan Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS dan melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun dengan Air Mengalir sebelum dan setelah beraktifitas, sosialisasi menggunakan jarak dalam Pencegahan Covid 19 di Radio Pemerintah Daerah, Media Cetak, Media Elektronik dan Media Sosial ”, Kata Winarni.

“Selain itu, PK PKK Kabupaten Lampung Selatan telah membagikan 18 Tanki Air / Sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), 4.000 masker untuk 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan”, lanjut Winarni.

“Kami juga mensosialisasikan kegiatan kami kepada TP PKK Kecamatan dan TP Desa se-Kecamatan Kalianda Lampung, dan Alhamdulillah mereka mencontoh apa yang kami lakukan. TP PKK Desa Pasuruan Kecamatan Penangkal telah dapat membuat Hand Sanitizer sedangkan TP PKK Desa di Kecamatan Ketapang mereka bekerja sama dengan masyarakat telah dapat membuat Alat Pelindung Diri (APD) ”, ujar Winarni.

“Total masker yang ada di distribusikan TP PKK Kabupaten dan TP PKK Desa se-Kabupaten Lampung Selatan di 17 Kecamatan sebanyak 517.960 Masker Kain, 3.397 Sarana CTPS dan 6.083 Paket Sembako. Paket sembako ini akan kedepannya akan menjadi Program Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat yang Dibutuhkan (SIGER) yang dikeluarkan Ketua TP PKK Provinsi Lampung ”, papar Winarni.

Riana Sari Arinal selaku Ketua TP PKK Provinsi Lampung mengapresiasi yang dilakukan TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa di Lampung Selatan yang telah membantu aktif dalam membantu Pemerintah dalam melakukan Pencegahan dan Penanganan COVID 19.

“Kami mengapresiasi atas peran aktif dan apa yang telah dilakukan TP PKK Kabupaten Lampung Selatan melalui TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, saya senang dan terharu TP PkK dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam kaitannya dengan memutus mata rantai Covid 19” , cetus Riana Sari Arinal.

“Saya juga mengingatkan agar dapat juga melaporkan apa yang telah dilakukan kepada Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten / Kota masing-masing”, Riana Sari Arinal ingat.

“Satu hal yang harus selalu kita lakukan memberikan energi positif untuk para Pengurus TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa hingga Dasawisma di Desa-desa”, kata Riana Sari Arinal. 

Fit



WhatsApp chat