Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Plt Bupati Lampura Bagikan Masker kepada Wartawan dan Pedagang

Lampung Utara ( Journal ) :  Langkah untuk kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, Plt Bupati Lampung Utara (Lampura) memberikan bantuan masker untuk wartawan dan menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga, Sabtu (18/4/2020).

Penyerahan bantuan itu langsung oleh Plt Bupati Lampura, Budi Utomo didampingi tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten setempat. Acara penyerahan bantuan itu diterima oleh perwakilan organisasi profesi wartawan dan warga di halaman Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Lampura.

Sebelumnya, Budi Utomo memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga dan pedagang yang berjualan di Taman Sahabat, Payan Mas dan Taman Kantor PKK Kotabumi, dan menyerahkan 13 ribu masker kepada masyarakat dan jurnalis.

Turut ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker kepada warga di wilayah Pasar Dekon dan Pasar Pagi Kotabumi para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah atau Organisasi Perangkat Daerah setempat.

Pemberian alat pelindung diri (APD) dan paket sembako itu tentunya sangat bermanfaat bagi warga, dan para wartawan . Meski sedikit mengabaikan anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang diumumkan pada Jumat (20/3) lalu, agar pemerintah dan masyarakat bisa menerapkan physical distancing atau jaga jarak.

Sebagaimana dikatakan, Maria Van Kerkhove selaku pemimpin teknis untuk respons Covid-19 sekaligus kepala unit penyakit dan zoonosis di WHO, saat ini hal yang bisa dilakukan untuk menghindari diri dari virus corona adalah tidak berada di kerumunan. (orean)



WhatsApp chat