Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Ini Motivasi Fran Maju di Pilwakot Metro

 

Bandar Lampung (Journal) : Berawal dari pengalaman, pengetahuan dan permasalahan yang ada, sehingga memotivasi dirinya untuk bergerak memajukan Kota Metro tanah kelahiran. Fritz Akhmad Nuzir (Mas Fran) maju dalam kontes Pilkada Kota Metro 2020, sebagai Calon Wakil Wali Kota berpasangan dengan Calon Wali Kota Anna Morinda.

“Dari berbagai macam kajian, teori dan kebijakan yang di inisiasi non – pemerintahan, tanpa adanya seorang kepala daerah atau pemerintah yang mempunyai visi misi serta mindset yang sesuai dengan Kajian, maka kemungkinan perubahan memajukan sebuah kota akan sulit dicapai. Dari itu, saya mulai tergugah untuk melakukan perubahan, memajukan Kota Metro,”

Demikian penjelasan Fritz Akhmad Nuzir dalam acara Talk Show Pimpinan Pilihan Rakyat, bertajuk “Dari Akademisi Menjadi Birokrat” yang digelar di Studio Radar Tv, Jl. Sultan Agung, No.18, Kedaton, Bandar Lampung, sekitar pukul 08.00 WIB. Rabu, 04 Maret 2020.

Mas Fran melanjutkan, Kota Metro adalah sebuah Kota yang menarik. Pertama Kota Metro terdiri dari beragam multikultur atau diwakili berbagai suku bangsa. Kedua hal paradok bertentangan yang lain adalah basis pertanian. Hal menarik lainnya adalah Kota Metro terkenal sebagai Visi Kota Pendidikan.

Sejak awal, Visi tersebut merupakan sebuah Visi yang digagaskan tercapai, tidak dalam waktu cepat, tetapi butuh proses yang panjang.

“Bersama Mba Anna Morinda, maka hal tersebut akan kita dorong dan dicapai pada zaman kami nanti,”ujarnya.

Dalam hal ini, Mas Fran melanjutkan, untuk menyatukan sebuah ide dengan Anna Morinda, dibutuhkan proses yang cukup ideal dan panjang. Walaupun pada awalnya berbeda gagasan, melalui komunikasi, pada akhirnya menemukan kesamaan ide besar Kemudian disatukan menjadi ide bersama.

Soal konsep Metro Kita, ide tersebut memiliki penjabaran yang luas yang secara umum singkatan “METRO” adalah sebuah singkatan dari fokus-fokus pembangunan di Kota Metro.

“KITA” adalah sebuah cara yang bisa diterapkan dengan Kerjasama, Inovasi dan Teknologi yang tepat guna serta Adab.

Gagasan tersebut akan diramu dan menjadi Visi Misi yang lebih baik lagi serta Visioner bersama calon Wali Kota Anna Morinda.

Masih kata Mas Fran, sebagai seorang akademisi dan peneliti, optimis bahwa dengan konsep gagasan tersebut, bisa diterima dan mendapat respon positif oleh masyarakat Metro.

“Gagasan itu muncul berdasarkan sebuah survei dan data. Untuk menyusun konsep Metro Kita, saya melihat dari beragam permasalahan yang timbul secara global. Kemudian bagaimana kita bertindak secara lokal,”ungkapnya. (*)



WhatsApp chat