Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Ike Edwin-Zam Zanariah Dapat Polling Tertinggi di Medsos

Bandarlampung (Journal): Bakal pasangan Calon (Balon) Kepala Daerah ( Kada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bndarlampung, Ike Edwin dan Zam Zannariah, mendapat poling tertinggi di Media Sosial (Medsos).

Berdasarkan penelusuran awak media ini, Balon wali kota setempat, Ike Edwin-Zam Zannariah, mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat pengguna medsos facebook, Instagram,Twiter dan lainnya.

Polling tertinggi tersebut mengingat popularitas Balonkada ini memang sejak lama sudah dikenal oleh masyarakat khususnya Lampung, mengingat Ike Edwin sendiri pernah menjabat Kapolda Lampung dan Zam Zanariah adalah seorang wanita yang sngat aktif dibidang organisasi yang sering mennyabangi masyarakat bawah.

Bahkan dikalangan wartawan Paslon tersebut sangat familier, jadi wajar saja jika insan Pers paling bannyak menulis tentang profil serta program Pasangan Ike Edwin dan Zam Zannariah yang tersebar didunia maya.

Untuk poling urutan nomor dua diduduki oleh, Eva Dwiana Herman HN atau lebih dikenal Bunda Eva, yang notabenenya istri Wali Kota Bndarlampung yang sedang aktif menjabat. Berdasarkan keterangan responden di Medsos wajar jika Bunda Eva dikenal lantaran dirinya istri wali kota yang sedang menjabat, terutama dikalangan birokrasi.

Sementara polling urutan tiga diduduki oleh pasangan Calon Wali Kota jalur independen yakni, Lampung Firmansyah – Bustami. Calon yang mengusung tema Kota Bandarlampung Berjamaah ini yang notabenenya adalah sebagai Rektor Darmajaya memiliki salah satu kesamaan misi dan visi dibidang agama dengan pasangan Ike Edwin.

Sedangkan menduduki posisi ke empat yakni mantan Bupati Lmpungselatan Rycko Menoza. Kandindat Balon yang satu ini untuk Kota Bandarlampung hususnya bagian akar rumput belum bannyak yang mengenal terutama pengguna Medsos. Masih bannyak masyarakat yang memperbincangan didunia maya siapa Rycko Menoza.

 

(r)



WhatsApp chat