Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Pengprov TI Lampung Gelar Open Tournamen Cup ke 11

Bandar Lampung (Journal) : Tingkatkan kemampuan dan pembinaan atlet, pengurus provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Lampung menggelar Open Tournamet Saburai Cup ke 11 di gedung Indor tenis, Pahoman, Selasa (18/02/2010).

Ketua Pengprov TI Lampung, Amril Yusam mengatakan, kejuaraan Saburai Cup dengan jenjang kyurogi dan pomsae ini sebagai ajang silaturahmi dan peningkatan potensi para atlet dari masing-masing pengkab dan pengkot yang ada di Lampung.

“Ini saburai cup ke -11 dalam rangka pembinaaan atlet taekwondo lampung, kita harapkan event ini akan memunculkan bibit atlet untuk baru dimasa yang akan datang,” katanya saat di wawancarai disela-sela berlangsungnya acara, Selasa (18/02/2020).

Dilanjutkanya, tujuan utamanya adalah menjaring atlet Taekwondo berbakat dan berprestasi dari Pengkab dan Pengkot, karena sifatnya terbuka maka kesempatan ini juga diikuti oleh ratusan peserta.

“Kita undang semua Pengkab dan Pengkot, agar mereka mengirimkan atletnya baik itu buinaan unit maupun club didaerahnya, disitu kita juga akan melihat potensi an ada, agar para atlet ini nantinya bisa kia jaring untuk tingkatan yang lebih tinggi sebagai aset daerah lampung,” tuturnya.

Atlet legenda Lampung yang juga pemegang sabuk DAN V Kukkiwon ini menjelaskan, peminat olahraga beladiri asal korea yakni Taekwondo meningkat di Lampung, untuk itu harus ditampung secara maksimal oleh wadah tetkait demi prestasi atlet Taekwondo Lampung.

“Kalau tahun ke tahun animo pecinta olahraga Taekwondo khususnya di Lampung sangat luar biasa, artinya selalu ada peningkatan, walaupun masih ada tingkat SMP yang masih ulangan, tapi pesertanya masih ratusan, kalau didata sekitar kurang lebih sekitar 360an orang yang turut berkompetisi,” jelasnya.

Melalui Saburai Cup ke-11, Amril berharap para atlet akan terus bergairah menjelang festival yang ke-9 sekitar bulan juni/juli dan puncaknya Begawi Taekwondo pada bulan November- Desember mendatang.

“Kita harapkan dengan event ini pengkab dan Pengkot memanfaatkan moment ini agar bibit-bibit berprestasi dapat kita jarin sedini ungkin untuk event selanjutnya seperti porprov dan tinbgkat nasional lainya,” demikian Amril Yusam.

Red



WhatsApp chat