Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Coming Soon Liga PM 2020

Lampung Barat (Journal):Setelah sukses menyelenggarakan Liga PM (Pemuda Mandiri) yang pertama pada tahun 2019 lalu, PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Kabupaten Lampung Barat, sebentar lagi akan berencana menggelar Liga PM (Pemuda Mandiri) yang kedua. Namun sampai saat ini, PSSI Lambar masih melakukan rapat koordinasi bersama pihak terkait, untuk kapan tanggal dan bulan dimulainya Kick off Liga PM 2020.

Diketahui, Liga PM merupakan liga tingkat kabupaten yang dibentuk oleh Pemerintah daerah melalui Disporapar dan didukung oleh KONI Lambar serta dilaksanakan oleh PSSI Lambar.

Tahun lalu, Liga PM berjalan sukses dan ramai. Antusias penonton serta banyaknya club yang mendaftar mendapat apresiasi langsung oleh Bupati Lambar, Hi. Parosil Mabsus.

Tournament tahunan yang berhadiah uang pembinaan dengan total 40 juta rupiah ini pada tahun lalu berjalan memakai sistem 4 zona.

Ketua PSSI Lambar menjelaskan, ‚ÄúTahun ini, Liga PM 2020 rencananya akan berlangsung setelah lebaran Idul Fitri 1441 H. Tapi untuk tanggal, akan memakai format apa dan berapa peserta masih kita godok” tegas Yudi Saputra, Kamis (13/02).

Yudi menambahkan bahwa Liga PM tahun ini masih sama seperti tahun lalu, yakni open tournament. Namun pihaknya mewajibkan setiap club untuk memberikan 3 hingga 5 pemain u-19. Hal tersebut dimaksudkan agar ada bibit-bibit potensial yang dapat di ambil guna persiapan Tim sepakbola Lambar untuk Porprov di Bandarlampung 2021 mendatang.

“Porprov 2021 mendatang, kami menargetkan sepakbola Lambar dapat bersaing maksimal. Dan pihaknya juga ingin pada ajang tersebut, sepakbola Lambar akan menurunkan pemain-pemain lokal asli Lambar,” harapnya.

Fb



WhatsApp chat