Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Parosil Mabsus Resmikan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Kebun Tebu

Lampung Barat (Journal):Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap Kecamatan Kebun Tebu, Minggu (02/02).
Peresmian ini ditandatangani langsung oleh Bupati yang disaksikan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom., Assisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala UPT Puskesmas Kebun Tebu, Camat, Peratin se-Kecamatan Kebun Tebu, serta Masyarakat setempat.

‌Rangkaian Acara Peresmian Puskesmas ini dimulai dengan Jalan Sehat Bersama, yang dipimpin langsung Oleh Bupati dan diikuti oleh ribuan Masyarakat Kecamatan Kebun Tebu yang terdiri dari Siswa/Siswi, Tenaga Kesehatan, Guru serta Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lampung Barat.

‌Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Puskesmas yang dibangun harus ada manfaatnya dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kepada masyarakat, Bupati berpesan untuk memanfaatkan dengan baik dan merasa memiliki, sama-sama menjaga puskesmas tersebut.

‌Karena Puskesmas tersebut sudah dilengkapi fasilitas lengkap dan bangunan yang kokoh, Bupati mengharapkan kepada Kepala UPT Puskesmas serta para pegawai untuk meningkatkan pelayanan lebih baik dan unggul. Sehingganya ada akselerasi yang optimal. “Yang kemarin sudah baik, sekarang harus ditingkatkan lebih baik lagi,” tegasnya.

‌Sementara itu, Sambutan Kepala Dinas Kesehatan Lambar Paijo, S.KM. Kes., menjelaskan bahwa Puskesmas Kebun Tebu adalah Puskesmas yang diresmikan ke 9 (sembilan) dari tahun 2019 lalu, dan ditahun 2020 ini adalah peresmian yang pertama.

‌Selanjutnya, pihaknya menerangkan di tahun 2020 akan dibangun 2 (dua) puskesmas lagi, yaitu di Kecamatan Batu Ketulis serta penyempurnaan Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Way Tenong.

‌Sedangkan sambutan dari masyarakat setempat Narsijan, Atas nama masyarakat Kebun Tebu mengucapkan terimaksih kepada Bupati yang telah menghibahkan tanah dan dibangunnya Puskesmas Rawat Inap tersebut.

Dalam acara ini juga dilakukan Penyerahan Tali Asih Kepada Perawat Dan Bidan, Penyerahan 100 bingkisan kepada lansia, Penyerahan bingkisan kepada 2 anak stanting, Penyerahan bingkisan atas kinerja posyandu terbaik, penyerahan bingkisan Posbindu terbaik, penyerahan bingkisan Poskesdes dengan inovasi terbaik dan penyerahan Bingkisan kepada Kader posyandu tertua dan terlama.

Fb



WhatsApp chat