Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Rehab Gedung SMAN 4 Kotabumi Diduga Tabrak Juknis

Lampung Utara (Journal) : Proses rehab tiga (3) lokal dan tiga (3) ruang kelas baru (RKB) di Sekolah Menengah Atas (SMAN) 4 Kotabumi Lampung Utara diduga tidak melibatkan pihak komite sekolah setempat. Bahkan, diduga kuat proses rehab tidak sesuai petunjuk teknis.

Pantauan media, rehab yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019 sebesar 1,48 miliar itu, ketinggian pondasi yang seharusnya 50 cm, ternyata diduga hanya sampai 30-40 cm. Begitu juga dengan pondasi RKB sebanyak tiga lokal, faktanya hanya memanfaatkan lokal lama, hanya pondasinya saja yang baru.

Madrus, selaku Komite sekolah mengaku tidak dilibatka dalam proses perehaban dalam proyek itu.
“Saya hanya tahu saat pembuatan proposalnya saja, lebih lanjut saya tidak tahu soal pagu anggarannya,” ungkap Madrus, Kamis (09/02/2020).

Kepala SMAN 4, Miliar saat dikonfirmasi membenarkan ruang kelas baru RKB itu memanfaatkan lokal yang lama. Soal tidak dibuatnya pondasi baru, Miliar hanya menjawab tangga yang dibangun menurutnya lebih dari pondasi. Ditanya kenapa tidak melibatkan pihak komite sekolah, Miliar hanya terdiam. (orean)



WhatsApp chat