Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Mendagri Sahkan 4 Tiyuh Persiapan di Tubaba

Tulang Bawang Barat (journal):4 dari 7 tiyuh persiapan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), yang telah menjalani verifikasi di Kemendagri RI di nyatakan telah resmikan menjadi tiyuh definitif.

Pengesahan 4 tiyuh persiapan menjadi definitif tersebut telah di terima untuk membantu pergerakan
roda Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat dan menjalankan program programnya. Tiyuh yang di nyatakan resmi adalah Kartaraya, Kagungan Ratu Agung, Marga Asri, dan Gading Kencana.

Menurut, Mansyur, MS Kabag Tata Pemerintahan Tubaba mengatakan bahwa, pihak nya sedang menunggu tahapan penandatangan berkas ke 4 tiyuh tersebut oleh Kemendagri sehingga ke 4 tiyuh tersebut dapat di realisasikan.

“Untuk ke-4 tiyuh tersebut sudah berstatus Ok. Namun, saja kita sedang menunggu berkas nya yang sedang melalui tahapan penandatangan oleh kemendagri. Di karenakan telah terjadinya desa fiktif yang di temukan oleh kementerian di daerah Konawe Sulawesi Tenggara,”ungkapnya. Senin 06/01/20.

Lanjutnya, pihaknya tidak akan berdiam diri saja menunggu kabar dari kemendagri persoalan pemberkasan ke 4 tiyuh tersebut. Pihaknya akan menjemput bola untuk mengawal proses tersebut.

“Ke 4 tiyuh tersebut saat ini masih berstatus tiyuh persiapan sebelum kemendagri selesai menandatangani berkas tersebut. Dan kita akan tanya itu sampai kapan. Tapi yang pasti nya, tiyuh definitif kita di tahun 2020 ini resmi menjadi 97 tiyuh definitif dan 3 tiyuh persiapan,”katanya.

der



WhatsApp chat