Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Penyakit Hydrocephalus Kembali di Derita Warga Tanggamus

Tanggamus (Journal) : “Lagi” di-Kabupaten Tanggamus dijumpai pengidap Hydrocephalus, ia Muhammad Hernando (8 Th) yang kini terkulai tak berdaya dan sangat mengharapkan uluran tangan/bantuan warga¬†Pekon Sukabumi Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus. Jum’at (13/12/19).

Pasangan Hendri dan Nova Zulifia yang memiliki anak Muhammad Hernando (8 Th) yang telah divonis oleh dokter mengidap Hydrocephalus saat setelah lahiran. Kini kondisi dari Muhammad Hernando terkulai lemas dengan dibantu peralatan selang sebagai alat penyuplai makanan dan minuman.

Menurut Hendri orang tua Muhammad Hernando, anaknya sudah dioperasi 3 kali, yang pertama kali dioperasi 2013 di RS Abdul Muluk, yang kedua 2014 di RS Abdul Muluk, dan ketiga 2017 di RS RS Abdul Muluk, akan tetapi kondisi anaknya makin memburuk.

” Anak saya itu cacat dari kecil, sudah tiga kali operasi, tetapi tidak ada kemajuan, saya berharap kiranya ada bantuan untuk meringankan kebutuhan anak saya ” ungkap Hendri dengan lirih.

Sementara itu Kepala Pekon Sukabumi Kecamatan Talang Padang, Sakron Alaina, mengatakan jika pihaknya sudah berulang kali berupaya mengajukan bantuan kepada dinas terkait, akan tetapi hingga kini belum pernah ada respon/tanggapan positif.

” Saya berharap Pemerintah Kabupaten Tanggamus melewati dinas terkait dapat menyalurkan bantuan dan membantu warga saya guna meringankan mereka ” ucap Kakon. (rls/Jeni)



WhatsApp chat