Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Bupati Waykanan Berikan Sambutan di Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Way Kanan (journal) : Puncak Gebyar Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tingkat Kabupaten Way Kanan
Lapangan Korpri Way Kanan, senin (28/10).

Bupati Raden Adipati Surya Mengawali sambutan ini atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, saya menyambut baik berbagai agenda kegiatan yang diselenggarakan oleh pemuda-pemuda kita dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 91.

Pemuda yang inspiratif adalah pemuda yang mampu memberikan inspirasi bagi pembangunan, inspirasi bagi perubahan dan inspirasi dalam mengembangkan diri sebagai generasi yang unggul dan berdaya saing.
Pemuda yang berprestasi adalah pemuda yang senantiasa berorientasi pada kejayaan, keunggulan dan kegemilangan masa depan. Pemuda yang berprestasi adalah pemuda yang tidak mudah menyerah, bertanggungjawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakatnya dan untuk bangsanya. Pemuda yang terhindar dari hal-hal yang negatif, penyalahgunaan Narkoba, pergaulan bebas, hura-hura dan prilaku negatif lainnya.

Upaya untuk mewujudkan pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi haruslah dijadikan sebagai komitmen kolektif kita semua ini manifestasi dari semangat dan jiwa Sumpah Pemuda. Melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, kita berharap agar kita semua kembali merenungkan dan menghayati jiwa dan semangat yang terkandung dalam nilai-nilai Sumpah Pemuda yang telah diikrarkan oleh para pemuda dari berbagai suku pada tahun 1928 dengan letar belakang agama, dan kebudayaan yang sangat plural.

Kegiatan Gebyar Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Way Kanan ini adalah kegiatan positif yang dilakukan para pemuda kita. Mereka berasal dari berbagai suku, agama dan adat istiadat yang berbeda. Mereka lebur menjadi satu tidak memandang latar belakang suku dan agama. Kita adalah adalah Warga Kabupaten Way Kanan hidup berdampingan berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Soliditas pemuda demikian sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa. Jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan dengan lancar dan berkelanjutan.

Semangat para pemuda 91 tahun silam harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda kita untuk bangsa dan tanah air tercinta. Keberhasilan generasi terdahulu menyatukan hati dan pikiran bangsa Indonesia harus diteruskan oleh para pemuda dengan menyakinkan harapan akan masa depan bangsa yang cemerlang.

Saya yakin, kita selaku para pemuda akan terus memegang teguh komitmennya untuk selalu menjaga keutuhan bangsa dan Negara, yang di dalam dirinya selalu terpatri jiwa dan semangat nilai-nilai Pancasila. Pemuda yang akan selalu mempertahankan tanah air, bangsa dan negara dan selalu menjunjung tinggi bahasa persatuan yaitu Bahasa Indonesia.

jhon



WhatsApp chat