Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Penyidik KPK Periksa Rumah Mantan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lampura

Lampung Utara (Journal): Usai Kerja Bupati Lampung Utara, Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi rumah mantan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara, Yulias yang terletak di jalan Soekarno Hatta Gang Wakak Mego, Rabu (10/9/2019) sekitar pukul 19.00 Wib hingga pukul 23.07 Wib.

Diketahui Kedatangan tim penyidik KPK ke kediaman mantan Kabid Bina Marga ini diduga kuat adanya keterlibatan Yulias dalam kasus OTT Bupati, Agung beberapa hari yang lalu.

Dari pantauan dilokasi, tim penyidik KPK datang dengan mengendarai tiga unit mobil Kijang Inova. Tim yang berjumlah 10 orang ini langsung masuk, dan  melakukan penggeledahan, dan mengamankan sejumlah barang bukti berupa berkas dari sejumlah ruangan di dalam rumah Yulias.

Menurut, Ketua RT.XI Kel.Kota Alam, Pariyo saat dikonfirmasi usai mendampingi tim penyidik KPK menggeledah rumah Yulias mengatakan bahwa, berdasarkan keterangan dari petugas KPK, penggeledahan ini dilakukan atas dasar pengembangan OTT Bupati Agung Ilmu Mangkunegara beberapa hari yang lalu.

Selain itu menurutnya, Penggeledahan oleh tim penyidik KPK dilakukan disejumlah ruangan dirumah Yulias, diantaranya, ruang Tamu, Kamar dan mobil yang terparkir di dalam garasi.

“Yang saya lihat, tim menyita beberapa berkas, tapi saya nggak tau itu berkas apa,” terang Pariyo.

Ketika ditanya dimana keberadaan Yulias, Pariyo menjawab dirinya tidak mengetahui dimana warganya itu saat ini berada.

 

Orean

” Pak.Yulias nggak ada dirumah, tapi istri, anak dan keluarga yang lainnya ada, dan ikut mendampingi tim penyidik KPK saat melakukan penggeledahan,” jelas nya



WhatsApp chat