Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Loekman Canangkan Pembangunan Balai Benih Ikan Plus di Trimurjo Lamteng

Lampung Tengah (Journal): Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto bersama masyarakat di Kecamatan Trimurjo berkomitmen untuk membangun daerah dari segala aspek.

Salah satunya yang dilakukan yakni pencanangan pembangunan Balai Benih Ikan Plus (BBIP) di Kelurahan Trimurjo, Kecamatan Trimurjo, Senin, 7 Oktober 2019

Loekman mengungkapkan, sesuai visi dan misi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng sebagai lumbung pangan, sektor perikanan memiliki kontribusi yang cukup besar, baik secara langsung maupun tidak.

“Kabupaten kita ini memiliki keunggulan di sektor perikanan, khususnya budidaya ikan air tawar. Yang akan intensif kita kembangkan adalah budidaya ikan baung dan jelabat, karena komoditas ikan air tawar jenis ini memiliki nilai ekonomis yang tinggi,” kata bupati.

Selanjutnya, imbuh Loekman, hasil tangkapan dari perairan umum darat yang meliputi sungai, danau, cekdam, dan bendungan di wilayah ini juga tinggi.

“Faktor geografis wilayah menjadikan kabupaten ini sangat potensial untuk dikembangkan sebagai kawasan budidaya ikan hias air tawar,” jelas bupati.

Rilis



WhatsApp chat