Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Andi Surya Kembalikan Berkas Penjaringan Calon Walkot Metro Partai Nasdem

Metro (Journal) – DR. H. Andi Surya menyerahkan langsung berkas penjaringan Bakal Calon Walikota Metro periode 2020-2025 Partai Nasdem Kota Metro, hari ini Sabtu (28/9/2019).

Dalam penyerahan berkas penjaringan itu, Andi Surya juga didukung oleh puluhan relawan Andi Surya se Kota Metro.

Andi Surya menyampaikan terimakasih kepada panitia penjaringan Partai Nasdem. Andi Surya juga membeberkan bagaimana kedekatan Andi Surya dengan Kota Metro.

“Pertama Kota Metro kota yang spesifik berbeda dengan kota Bandar Lampung. Kota Metro memang kecil tapi sumberdaya manusianya luar biasa,” tandasnya.

Menurut Andi Surya, sejauh ini orang Metro rerata berada pada posisi pendidikan yang baik yang ini merupakan bonus demografi.

“Kalau bonus demografinya bagus, tapi sumber daya manusianya berkualutas, merupakan modal membangun sebuah kota. Kota Metro ini kecil itu betul, tetapi ‘small is beautiful’, kecil tapi indah. Membuat Metro indah adalah dengan tata pemerintahan yang bervisi profesional dengan menngagregasi semua aspirasi menjadi program yang bermanfaat untuk warga kota,” tuturnya.

Pak AS panggilan Andi Surya mengatakan, bahwa Kota Metro bisa menjadi sebuah ikon kota di Indonesia bahkan ikon kota internasional.

“Itu adalah visi kita ke depan, sehingga ke depan yang penting bagaimana Metro bisa menjadi sebuah kota yang indah, yang aman tentram, mau berusaha enak, mau sekolah gampang, dan sebagainya termasuk infrastruktur yang memadai dan nyaman,” imbuhnya.

Ketika ditanya soal Politik Praktis. Andi Surya mengajak seluruh warga Kota Metro menjauhkan diri dari money politik

“Saya rasa itu perlu kita jauhkan. karena politik praktis yang mengandalkan pada aspek money politic, akan berakibat jauh ke depan. Tentunya bisa saja tersentuh masalah hukum, yang kedua motivasi untuk membangun. Karena membangun ini harus dengan keikhlasan, kejujuran dan kesabaran, maka harapan saya, kepada kita semua, bersama-sama masyarakat Metro memilih pemimpin yang sesuai dengan jiwa, pikiran dan perilaku yang ingin membangun Metro sehingga Kota Metro menjadi lebih baik ke depan. Jadi kita jauhkan dari money politik,” tambahnya.

Pak AS sendiri melihat Partai Nasdem sebagai partai masa depan

“Ya saya melihat. Partai Nasdem partai masa depan, dua periode sudah berlalu partai ini tetap menjadi partai pemenang. Menuju sebuah proses partai ini akan menjadi besar. Maka saya melihat kemenangan partai Nasdem ini adalah buah daripada kemenangan kader kader di dalamnya. Artinya kader ini cukup aspiratif bermasyarakat dan punya sambungan batin dengan masyarakatnya,” tandasnya.

“untuk itu saya harus hormat kepada Partai Nasdem ini, datang kemari untuk meminta dukungan saya maju sebagai pemimpin daerah disini,” tuturnya.

Terpisah. Abdulhak selaku ketua panitia penjaringan Bakal Calon Walikota Metro, menyatakan bahwa Partai Nasdem merupakan partai yang tanpa mahar. Untuk keputusan tetap yang menentukan adalah DPP Partai Nasdem

“Kita sudah catat visi dan misi Kak Andi ke depan. Tentunya akan kita periksa berkas kelengkapannya sesuai tugas kami. Tentu kami sebagai tim penjaringan di bawah akan tetap kita sampaikan ke DPP, namun yang menentukan tetap DPP,” tuntasnya. (*/rls)



WhatsApp chat