Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Berlatih Golf Bersama Christian Candra, Paparkan Kiat Bisnis kepada Anggota SMSI Lampung

Bandar Lampung (Journal): : Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung terus berusaha mengembangkan sayap dengan melakukan pendekatan kepada unsur pemerintahan maupun swasta.

Sebagai wadah dan platform media digital di masa mendatang, organisasi yang dinakhodai Donny Irawan ini sudah banyak merangkul seluruh stake holder. Tujuannya tidak lain demi eksistensi serta membuka berbagai peluang dengan harapan bisa memberikan dampak positif pada pemilik media yang tergabung di dalamnya.

Setelah melakukan penanaman terumbu karang bersama Ditpolairud Polda Lampung belum lama ini, pada Jumat 20 September 2019, sebanyak 10 pengurus SMSI Lampung berkesempatan bermain golf yang terletak di Kelurahan Sukarame, Bandarlampung. Rombongan diterima Wakil Ketua Golf Lampung, Cristian Chandra.

Dalam kesempatan itu, Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan mengatakan, permainan golf yang dilakukan para pengurus SMSI Lampung adalah untuk menimba ilmu dari sosok Cristian Chandra yang juga dikenal sebagai salah satu pengusaha tersukses di bumi rua jurai.

“Hari ini kawan-kawan pengurus berkesempatan bermain golf, namun bukan soal golf nya yang utama, melainkan bagaimana para pengurus bisa menyerap ilmu dan sharing dengan pak Cristian. Ambil ilmu dan kita coba aplikasikan apa yang kita dapat hari ini, ” kata Donny di sela-sela permainan.

Menurut Donny, pengetahuan terutama soal bisnis, harus dijadikan fokus utama bagi para pengurus SMSI Lampung.Tujuannya, agar para pemilik media atau owner dapat mengambil impact hasil obrolan bersama Cristian Chandra.

“Pak Cristian adalah contoh salah satu pengusaha sukses di Lampung. Hari ini adalah momen bagi kita (SMSI) untuk belajar dan menampung apa saja kiat dan ilmu yang disampaikan beliau. Selain itu juga olahraga golf ini mungkin baru pertama kalinya bagi teman-teman, jadi ya ada dua keuntungan yang bisa kita peroleh, ” imbuhnya.

Sementara Cristian Chandra menambahkan, lapangan golf Sukarame adalah salah satu yang representatif di wilayah Sumatera bagian selatan. Jika dibandingkan daerah lainnya, maka lapangan golf Sukarame adalah yang banyak direkomendasikan.

Efek yang didapat dari rekomendasi itu kata Cristian, bisa mendatangkan banyak orang dan berpengaruh di dunia pariwisata Lampung.

“Di mana tempat saya selalu tidak jemu-jemu mensosialisasikan kepada kolega untuk datang dan bermain golf di Lampung. Rata-rata mereka pada senang dan menikmati bermain golf di sini. Dan saya yakinkan kepada para kolega bahwa 2-3 tahun lagi lapangan golf di Lampung akan sama secara kualitas dan kuantitas nya dengan lapangan golf yang ada di Bandung, ” kata Cristian.

Menurut Cristian, dengan banyaknya orang datang dan berkunjung ke Lampung akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Lampung sendiri. Terutama dunia pariwisata Lampung yang sudah banyak dikenal.

“Kita jangan hanya jadi penonton. Salah satu daya tarik agar orang luar melirik Lampung yakni dengan adanya lapangan golf ini, ” katanya.

Cristian juga menyarankan agar masyarakat Lampung bisa mencontoh dan mengambil ilmu dari daerah atau provinsi yang sudah dahulu maju secara perekonomian. Contohnya Bandung yang menjadi salah satu kiblat dan tujuan wisata di Indonesia.

“Kalau perlu contoh apa yang ada di Bandung kita terapkan di Lampung,” saran Cristian.

Dirinya juga menyakinkan kepada pengurus SMSI Lampung bahwa lapangan golf bisa dijadikan ajang lobi, terutama dengan para petinggi.

“Ada waktu sekitar empat jam yang bisa kita rundingkan dalam lapangan golf ini, ” tandasnya. (***)



WhatsApp chat