Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

DPKP Lampura Potong Ranting dan Pohon Mati

Lampung Utara (Journal): Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) melakukan pemangkasan ranting-ranting dan tebang pohon yang berada di seputaran kota untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan bagi mereka pengguna jalan.

Kabid Kawasan Pemukiman DPKP Lampura, Tabrani Sulaiman mendampingi PLT Kepala, Adrian mengatakan Pemangkasan ranting-ranting dan pohon yang mati sudah dimulai sejak kemarin selasa 10 september 2019. Sebab, bila tidak dilakukan antisipasi lebih dini maka akan membuat bahaya pagi para pengendara yang melintas.

” Kalau Ranting-ranting dan pohon yang sudah mati kapan saja bisa tumbang dan mengenai para pengendara yang melalintas. maka kita mengambil langkah untuk melakukan pemangkasan dan penebangan guna mencegah hal yang tidak diinginkan, ” Jelasnya.

Menurut dia, dimusim kemarau saat ini, banyak pohon diseputaran kota yang sudah mati dan rapuh. Bila pohon yang sudah mati dibiarkan saja, takut tumbang dan sangat berbahaya bagi masyarakat.

” Apalagi musim penghujan, rentan terjadi pohon tumbang, ” Terangnya.

Ia berharap bila ada warga yang didekat rumahnya ada pohon yang mati bisa menghubungi Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Penulis: Orean



WhatsApp chat