Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Desa Candi Mas Gunakan DD Bangun Sumur Bor,Drainase dan Lampu Jalan

Lampung Utara (Journal): Zainal, Kepala Desa Candi Mas, Kec Abung Selatan, Lampung Utara, mengaku saat ini menginjak usia yang ke empat tahun memimpin Desa. Telah banyak membangun sarana prasarana fasilitas umum dan Infrastruktur di Desa, Senin (9/09/19).

Selain di pembangunan Infrastruktur desa terang Zainal, ia juga fokus di bidang pemberdayan masyarakat serta fokus di Peningkatan Sumber daya manusia (SDM), yang dananya bersumber dari dana desa (DD) intinya dua tujuan yaitu Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat Desa.

Untuk mengenai jajaran pegawai di desanya lanjut Zainal, mereka bekerja secara maksimal serta tetap menjalin kekompakan dengan masyarakat dalam bergotong royong, itulah yang menurutnya menjadi faktor utama dalam pendorong percepatan pembangunan di Desa.

,”Alhamdulillah mengenai Perangkat Desa mereka bekerja secara maksimal, serta didukung oleh masyarakat candi mas, Semua pekerjaan berjalan tanpa ada hambatan”tutur Zainal.

Dalam pengelolaan anggaran Ia selalu transparan kepada masyarakat dan melibatkan semua pihak,meski terkadang di masyarakat ada pro dan kontra dari percikan politik tetapi itu tidak dijadikan sebuah penghalang untuk kemajuan Desa dalam pelaksanaan pembangunan dan roda pemerintahan, yang pada intinya Pemdes dan Masyarakat harus selalu bersinergi.

,”Itu hal yang biasa dalam roda kepemerintahan, kita tetap tampung dan melayani apapun aspirasi warga masyarakat,” Terangnya.

Melalui Dana Desa untuk tahun anggaran 2019 inilah program Desa Candi Mas
– Pembangunan sumur bor 5 titik.
– Pembangunan Drainase 1002 meter
– Pembangunan lampu jalan 400 titik.

Penulis: Orean



WhatsApp chat