Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Beda Dari Yang Lain, Ini Tema Anjungan Tubaba di PRL

Bandar Lampung (Journal) : Anjungan kabupaten Tulangbawang Barat Menampilkan hal yang sangat berbeda dipamerkan dengan daerah lainnya di event Pekan Raya Lampung (PRL) 2019.

Seperti yang diungkapkan Helmi Hartopo Kabid perdagangan dinas koperindag kabupaten setempat, bahwa kabupaten ini mengusung tema Lorong Menuju Cahaya dimana menampilkan replika bubu raksasa yang pernah di buat di islamic center pada saat MTQ 2019. “Tetep bubu ini menjadi daya tarik pengunjung dimana para pengunjung yang notabene bukan orang tubaba terkesan unik saat dari kejauhan dan menghampiri untuk berfoto pastinya,”ujarnya.

Selain itu, masih dia “bisa diliat disini selain bubu kami membuat replika patung empat marga atau yang sering disebut megaw pak, dan masih banyak lagi dan kami sangat berharap bisa menjadi juara di perombaan PRL tahun 2019 ini,” imbuhnya saat ditemui di anjungan tubaba, Jumat (16/8).

Ditempat terpisah, Putri warga kabupaten pesawaran menyampaikan bahwa kedatangan ke anjungan Tubaba tidak lain untuk melihat keunikan yang ditampilkan kabupaten tersebut. “Iya mas, keren sekali. Saya kagum melihat kreativitas pemerintah daerah tubaba dimana bisa membuat hal aneh namun unik seperti ini dan dimana kami para pengunjung sangat terkagum-kagum melihat semua ini,”ungkapnya.

Dari pantauan wartawan media Journallampung.com di anjungan tubaba, bahwa anjungan ini menjadi salah satu magnet dimana kebanyakan anjungan menampilkan musik sebagai daya tarik depannya namun di anjungan tubaba ini menampilkan bubu raksasa. Dan ratusan pengunjung tiap harinya mendatangi anjungan tubaba tersebut.

Penulis : Dian Putra Purwanda



WhatsApp chat