Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Dandim 0412/LU : Jadikan HUT Pramuka ke-58 Sebagai Momentum Untuk Terus Berkarya

Lampung Utara (Journal) : Komandan Kodim (Dandim) 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi menghadiri Pembukaan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 Kwartir Cabang Lampung Utara (Lampura), di Lapangan Desa Kota Agung II Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten Lampura. Rabu (14/8/2019).

Turut hadir, Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, Wakil Bupati, H. Budi Utomo, Kapolres, AKBP Budiman Sulaksono, SIK, Kwarcab Pramuka Lampura, H. Rohimat Aslan, para Asisten, Ketua LVRI, Hi. Saleh Ahamad, Kepala OPD, Danramil 412-02/SS, Kapten Inf Samsuardi, Kapolsek Sungkai Selatan, Kompol Yayak Karyadi, para Camat dan diikuti 1000 Pramuka se-Lampura.

Bupati Lampura dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Pramuka yang ke 58. “Semoga jiwa gerakan Pramuka tetap semangat selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” tutur Bupati Agung.

Menurut Bupati Agung, sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI, oleh karena itu Pramuka bisa hadir dan di terima oleh masyarakat di semua Indonesia.

Dalam peringatan hari Pramuka tersebut juga diramaikan dengan sejumlah kegiatan Sosial seperti Bhakti masyarakat dalam “Pramuka Bersih Negeri” meliputi Donor Darah dan kegiatan pencetus Komitmen Gerakan Pramuka untuk mengurangi sampah plastik dan lain sebagainya.

Sementara Dandim 0412, Krisna Pribudi menyampaikan ucapan selamat hari pramuka ke 58 Kwartir Cabang Lampung Utara. Dimana gerakan pramuka mengajarkan kepada generasi penerus bangsa untuk hidup mandari, memiliki semangat jungan dan jiwa yang tangguh.

” Di hari mumentum ini diharapkan kepada gerenasi penerus bangsa bisa memberikan semengat kepada mereka untuk terus berkarya,” Jelasnya.

Penulis: Orean



WhatsApp chat