Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Tim Tekab 308 Polres Way Kanan Amankan Pelaku Curas

Way Kanan (Journal) : Tim Tekab 308 Polres Way Kanan berhasil mengamankan 3 pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) kabel gardu induk dari Pabrik Taiopka yang terdapat di Kampung Sidoarjo Kecamatan Blambangan Umpu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andi Siswanto S.IK yang diwakili oleh Kasat Reskrim AKP Devi Sujana S.IK di mapolres setempat Jum”at (14/05).

AKP Devi Sujana Vika mengatakan pelaku yang berhasil diamankan berjumlah 4 orang yaitu. SU (35) dan ST (28) keduanya warga Kampung Sidoarjo Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Adapun dua orang lagi masih kata AKP Devi Sujana, S.IK yaitu AM (39) dan HS (32), keduanya adalah warga Kampung Negara Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara.

Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Devi Sujana S.IK menerangkan kronologis kejadian berawal saat pagi hari Jum”at (07 /06) korban atas nama Iwan sedang memasak air di dspur kantor Pabrik, Saat itu datang 6 orang pelaku menggunakan tutup muka mengancam pelaku untuk tidak berteriak dan menawarkan kerjasama dengan dalih kelak akan diberikan sejumlah uang.

Akan tetapi korban atas nama Iwan tidak mau dan langsung melarikan diri dan berhasil ditangkap oleh salah seorang pelaku dan langsung diikat tangan dan kakinya serta mata ditutup lakban.

Seusai mengikat korban, terus AKP Devi Sujana S.IK, ke 6 langsung mengambil kabel Induk yang ada di lokasi pabrik tersebut sepanjang 480 m yang kalau ditaksir harganya sekitar 96 juta dan1 unit Hp Nokia 105, dan kemudian para pelaku langsung melarikan diri.

Selang 3 jam kemudian datang anak dan istri korban ke pabrik dan mendapati korban dalam keadaan terikat kemudian lalu kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek terdekat. Ujar AKP Devi Sujana S.IK .

Adapun kronologis penangkapan berawal dari adanya informasi yang didapat TTim Rekab 308 yang berasal dari masyarakat bahwasanya keberadaan salah seorang pelaku berinisial ST sedang berada di Kampung Sidoarjo.

Mendapati laporan tersebut petugas langsung bergegas menemui pelaku dan berhasil menangkapnya tanpa adanya perlawanan, Kemudian dari keterangan pelaku ditangkap oleh 3 orang lainnya yaituSU, AM dan HS di kediamannya masing-masing AKP Devi Sujana, S.IK.

Selanjutnya petugas langsung membawanya ke Polres Way Kanan untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan Adapun dua rekan pelaku lainnya inisialnya sudah diketahui dan saat ini masih masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Way Kanan. Pungkas Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Devi Sujana, S.IK. (jhon)



WhatsApp chat