Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Lampung Ibukota Negara, Arinal : Saya Sudah Bilang ke Presiden

Bandar Lampung (Journal) : Pasangan Gubernur dan Wagub Lampung periode 2019-2024, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik) berjanji akan perjuangan provinsi Lampung menjadi alternatif ibu kota negara.

Arinal mengaku, pasca dilantik, pada Rabu (12/06) ia telah menyampaikan pokok-pokok pikiran pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menteri untuk menjadikan Lampung ibu kota negara.

“Karena Lampung punya potensi, provinsi yang strategis, di ujung Sumatera dekat Jawa. Ekonominya luar biasa. Insya Allah saya akan berjuang ibu kota akan kita upayakan. Bukan cuma di Kalimantan,” ucap Ketua DPD 1 Partai Golkar Lampung ini saat memberikan sambutan di Mahan Agung (rumah dinas gubernur), Kamis (13/06).

Tak sampai di situ, komitmen Arinal-Nunik untuk membangun Lampung lebih baik lagi, dalam waktu dekat mereka akan menggelar pertemuan bersama bupati/wali kota se-Lampung untuk membahas percepatan pembangunan di Bumi Rua Jurai.

“Minggu depan kita koordinasi dengan baik, wali kota,” ucap Arinal

Mantan Sekdaprov Lampung ini memaparkan, provinsi Lampung tidak bisa dibangun oleh anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) namun menggunakan anggaran pendapatan belanja nasional (APBN).

“Mari kita perjuangkan agar APBD stimulir tambahan yang sifatnya sementara. Yakinlah ekonomi kerakyatan akan kita bangkitkan. Infrastruktur kita bangun dengan sehat. Lampung masih defisit Rp1,7 triliun,” ucap Arinal.(r)



WhatsApp chat