Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Sambut HUT Ke 73, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara Imbau Masyarakat Pasang Umbul-umbul

Lampung Utara (Journal) : Pemerintah Kabupaten Lampung Utara memantapkan perencanaan pelaksanaan pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 tahun 2019.
Pj Sekda Lampung Utara, Sofyan selaku Ketua Umum HUT Pemkab Lampung Utara yang ke 73 tahun 2019, menyampaikan setelah digelarnya rapat pemantapan untuk acara HUT Kabupaten tersebut disimpulkan bahwa pada puncak perayaan akan digelarnya kegiatan pawai budaya yang diikuti oleh 23 kecamatan.
“Pelaksanaan pawai budaya ini akan digelar pada tanggal 20 Juni mendatang, selain diikuti oleh 23 kecamatan juga akan diikuti oleh utusan dari setiap OPD untuk ambil peran pada setiap kegiatan HUT Lampung Utara yanh ke 73 tahun di tahun 2019 ini,” kata Sofyan, Rabu (12/6/2019).
Sebagaimana hasil rapat tadi, lanjutnya, telah disampaikan kepada Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara untukk memperoleh arahan petunjuk lebih lanjut agar peringatan HUT Kabupaten Lampung Utara tahun 2019 ini dapat meriah dan berlangsung sukses.
“Kita sudah sampaikan kepada bupati bahwa untuk kegiatan tanggal 17 Juni akan dilangsungkannya Sidang Paripurna di DPRD yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah,” ujarnya.
Kemudian pada tanggal 18 Juni 2019 Pemkab Lampung Utara akan menggelar bakti sosial denga. Acara khitan gratis yang akan diikuti 50 orang anak, lalu pemberian tali asih yang diperuntukan bagi 100 orang anak yatim atau kurang mampu, kemudian akan digelar pula donor darah yang akan ikuti sedikitnya 200 orang pendonor.
“Bupati sudah menunjuk kepanitiaan agar dapat mempermudah koordinasi dan memperlancar pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut, dan setiap OPD akan ambil peran pafa setiap kegiatan untuk memeriahkan HUT Lampung Utara ini,” ungkap Sekda.
Pj Sekda Lampung Utara itu juga menyampaikan imbauan dari Bupati Agung Ilmu Mangkunegara agar setiap dinas instansi baik itu vertikal, perbankan, pengusaha dan elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi memeriahkan HUT Lampung Utara dengan memasang spanduk dan umbul-umbul.
“Ini imbauan pak bupati, agar seluruh lapisan masyarakat yang ada di Lampung Utara ikut serta memasang spanduk dan umbul-umbul sebagai peran aktif keikut sertaan dalam memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Utara yang ke 73 tahun di tahun 2019 ini,” kata Sofyan.
Ditempat berbeda, Hairul Saleh Camat Bukit Kemuning mengungkapkan, dalam pelaksanaan pawai budaya dari wilayah tugasnya akan menampilkan pawai budaya tentang adat semendo.
“Selain dari itu dalam pawai budaya ini kita akan menampilkan juga arakan tarian maung dan kesenian lain yang ada di masyarakat bukit kemuning,” ungkap Hairul Saleh.(agus)



WhatsApp chat