Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Syahroni dan Jenghis Khan Reses di Desa Cugung

Lampung Selatan (journal) : Anggota DPRD Lampung Selatan (Lamsel) yakni M.Syahroni dari Fraksi Golkar dan Jenghis Khan Haikal dari Fraksi Demokrat melakukan Reses pertama Tahun 2019 di Desa Cugung & Desa Kerinjing Kecamatan Rajabasa, Lamsel, Jum’at, (22/02/19).

Adapun maksud dan tujuan reses tersebut yakni menyerap aspirasi masyarakat dengan terjun langsung ke lokasi yang nantinya akan dibahas ditingkat komisi dan pimpinan DPRD.

“Ini merupakan reses pertama tahun 2019 ini, ini memang sudah menjadi tugas para anggota legislatif untuk menyerap aspirasi secara langsung dari kalangan masyarakat” ungkap M. Syahroni.

Sedangkan menurut Jenggis Khan Haikal, menyebutkan bahwa hal itu juga dilakukan demi kemajuan dan kemakmuran suatu wilayah sesuai Tupoksi DPRD dalam menampung keluh kesah masyarakat kalangan bawah.

“Apa saja yang menjadi keluhan mereka, akan kita serap, dan kita usulkan nantinya, hal ini dilakukan guna kemajuan bagi desa-desa,” bebernya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, adapun keluhan dari masyarakat saat berdialog yakni mengenai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dalam pendataannya, BPJS/KIS, dan pengawasan terhadap Dana Desa. (Fitri)



WhatsApp chat