Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Konsep Perumahan ASN, Ridho : Saya Mencontoh Yang Ayah Saya Lakukan

Bandar Lampung (journal) : DP Korpri Provinsi Lampung melaunching & peletakan batu pertama rumah ASN dan penandatanganan perjanjian kerjasama antara DP Korpri Provinsi Lampung dengan bank Mandiri Taspen & Chandra Supermarket di halaman kantor Dinas Korpri Provinsi Lampung, Kamis(16/05/2019) siang.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memaparkan konsep perumahan tersebut ini digagas dari kisah sang ayahanda yang juga mantan pimpinan PT. GUNUNG MADU (GM).

 “Semua ini saya mencontoh apa yang ayah saya dulu telah lakukan ketika beliau masih menjabat pimpinan perusahaan, ketika semua karyawan PT telah pensiun tapi tidak memiliki rumah hunian yang layak untuk ditempati,” papar Ridho.

Dikatakan alumhi Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu, pembangunan komplek perumahan ASN/PNS itu guna mempermudah para pegawai ketika nanti mereka sudah memasuki masa pensiun.

“Kadang sebagian dari mereka belum memiliki tempat tinggal yang layak huni. Maka untuk membangun kawasan komplek Korpri yang baru ini pemerintah mengambil 100 ha dari 1200 ha yang dihibahkan Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup pada 17 Agustus 2015 lalu, ” kata Gubernur.

 Ridho juga sempat menyayangkan kurangnya perhatian kepada para ASN dari pemerintah dikaernakan semua aspek pemerintahan yang ada pasti ada unsur ASN/PNS. Ridho mengajak untuk melihat ke zaman setelah kemerdekaan, apalagi real nya setelah revormasi orde baru di semua instansi pemerintahan apapun semua ada unsur para ASN.

“Namun sayang sangat sedikit pengakuan dari pemerintah. Maka dari itu saya merancang sebuah konsep dimana mudah-mudahan bisa meringankan beban para ASN dengan komplek perumahan murah yang bekerja sama dengan bank mandiri taspen dan candra supermarket,” imbuh Ridho.

Gubernur juga sempat menyinggung ketika adanya kejadian kelemahan pelayanan yang dilakukan oleh para ASN/PNS menjadi bahan berita.  “Kalau pekerjaan jelek cepet ada berita tentang ASN, tapi kalo ada bagusnya tentang ASN lumayan jarang terlihat,” canda Ridho.

Sementara Pj. Sekdaprov Hamartoni melaporkan ada sekitar  4921 ASN/PNS untuk data sementara yang sudah terdaftar dan mungkin akan bertambah.

 “Dari data para ASN/PNS tersebut akan dibangun perumahan diatas lahan seluas 100 ha lahan milik Pemprov Lampung di Kota Baru Lamsel,” kata Sekdaprov. (Dian)



WhatsApp chat