Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Komisi IV DPRD Lamsel Lakukan Kunker ke Wilayah Terdampak Tsunami

Lampung Selatan (journal) : Pasca tsunami yang melanda Selat Sunda Sabtu malam, (22/12/18) lalu, dimana menghantam sejumlah wilayah termasuk Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamsel, melakukan kunjungan kerja ke wilayah terdampak tsunami, Rabu, (16/01/19).

Komisi IV DPRD Lamsel yang membidangi Pendidikan & Kesehatan langsung menuju lokasi terparah yang terdampak tsunmai yakni Desa Way Muli dan Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Lamsel.

Wakil Ketua komisi IV DPRD Lamsel, M. Akyas mengatakan kunjungan kerja ini merupakan salah satu kegiatan rutin sebagai wakil rakyat guna menampung setiap aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Apa lagi ini pasca musibah yang terjadi di Lampung Selatan, Khususnya Desa Kunjir dan Way Muli merupakan lokasi terparah di bandingkan dengan Desa lain” katanya.

“Karena saya dengar di Desa Kunjir merupakan Desa terparah dan ada beberapa gedung sekolahan yang mengalami rusak berat, Jadi banyak yang
harus kita benahi, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan, karena itu merupakan salah satu bagian tanggung jawab kami selaku komisi IV
untuk mempercepat dan mencari solusi dalam perbaikan” tambahnya.

“Nantinya apa mau di Relokasi atau tetap di bangun pada lokasi semula, tapi pemerintah akan mencari yang terbaik dan aman nyaman untuk masyarakat, apalagi ini menyangkut pendidikan dan kesehatan” jelasnya.

Lebih lanjut Akyas mengatakan, Sebelum bertolak ke Puskesmas Rawat Inap (PRI) Rajabasa di Desa Waymuli Timur, Kami juga telah mengecek
kondisi bangunan gedung sekolahan di Desa Kunjir yang memang kondisinya saat ini cukup parah.

“Kalau untuk kondisi Puskesmas Rawat Inap, masih dapat dipergunakan, namun saat ini tidak dapat melayani masyarakat untuk Rawat Inap. Untuk
sementara ini hanya melayani Rawat Jalan. Untuk itu kami komisi IV mendorong pemerintah untuk segera mencari tempat yang aman untuk merelokasi PRI tersebut. “pungkas Akyas. (fitri)



WhatsApp chat