Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Sekdaprov Hamartoni Undang Tim Kemenpan RB untuk Genjot Skor Nilai SAKIP dan RB Provinsi Lampung

Bandar Lampung (Journal) : Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan pihaknya terus menggenjot skor nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) Provinsi Lampung.
Salah satu caranya meminta Tim Kemenpan RB memberikan bimbingan agar skor yang selama ini sudah baik dapat lebih meningkat.

Menurut Hamartoni, pada 2018 nilai hasil evaluasi SAKIP Provinsi Lampung mendapat status B dengan nilai 62,31 dan terjadi peningkatan 0,95 point. Sedangkan hasil evaluasi Reformasi Birokrasi Provinsi Lampung pada tahun 2018, mendapatkan nilai 58,49 (CC) terjadi peningkatan sebesar 0,86 dari tahun sebelumnya.

Pemerintah Kabupaten/Kota juga mengalami peningkatan point, namun masih dengan kategori yang sama. “Untuk itu, kami mengundang para satker Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mengikuti kegiatan ini dengan harapan nilai SAKIP RB dapat bertambah, dan kategori meningkat,” ungkap Hamartoni dalam acara Coaching Clinic Penguatan SAKIP dan RB Wilayah Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Hotel Swiss-Bell, Bandarlampung, Rabu (8/5/2019). Hamartoni berharap Tim Kemenpan RB mampu memberikan pendampingan dan bimbingan kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota di Provinsi Lampung dalam rangka meningkatkan implementasi SAKIP dan RB. “Tim Kemenpan RB diharapkan mampu memberikan bimbingan dalam rangka meningkatkan implementasi SAKIP dan RB, sehingga skor SAKIP dan RB semakin hari semakin bertambah,” Harap Hamartoni.

Sejauh ini, Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan SAKIP dan RB dalam rangka mewujudkan tata Pemerintahan yang bersih dan baik, serta memberikan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.
Hamartoni Ahadis menjelaskan Pemerintah Provinsi Lampung juga bertekad dan berkomitmen mengatasi berbagai permasalahan dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan baik dengan terus melakukan konsultasi proaktif bersama Kementerian PAN RB. (Humas Prov Lampung)



WhatsApp chat