Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Wabup Tanggamus Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Pematang Sawa

Tanggamus (JL) : Wabup Tanggamus AM. Syafii’i, S.Ag, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musrenbang RKPD Kecamatan Pematang Sawa yang dilaksanakan Aula Kecamatan Pematang Sawa dan Aula kecamatan Wonosobo,kamis (14/2/2019).

Wakil Bupati Tanggamus  AM. Syafi’i, dalam arahannya mengatakan, penggunaan dana desa dari sisi perencanan, pelaksanaan dan pertanggung jawaban kesemuanya harus berdasarkan koridor dan ketentuan yang berlaku.  “Jangan main main, apa lagi menggelapkan dana tersebut, dan bukan hanya dana desa saja melainkan siapapun yang telah di amanahkan untuk mengelola dana dari pemerintah, baik APBD maupun APBN dalam bentuk apapun, seperti dana DAK dan lainnya, agar benar benar dalam mengelola dana tersebut, sehingga bila ada pemeriksaan dari Inspektorat tidak ditemukan masalah yang dapat membawa yang bersangkutan ke ranah hukum,”kata wabup.

Beliau menambahkan tahun ini kita akan menghadapi masa pemilu baik pimpres dan legislatip sekalipun kita beda pilihan atau pun pendat kita buat suasana tetap kondusip dan aman”terang Wabup.

Sementara ketua dewan pemkab tanggamus Heri agus Setiawan,S.sos mengharapkan agar usulan usulan program yang sudah di himpun pada musrembang pekon yang lalu agar dapat di sampaikan dan menjadi usulan usulan prioritas pada tahun 2020 yang akan datang,”terang heri.

Dalam hal ini Camat mengatakan pelaksanaan kegiatan Musrenbang RKPD tersebut sesuai dengan Undang undang No.25 Tahun 2004, tentang sistem  perencanaan pembangunan nasional, Peraturan Menteri Dalam Negeri No.8 Tahun 2008, dan Peraturan Daerah Kabupaten Tanggamus No.13 Tahun 2013, tentang sistem perencanaan pembangunan daerah, yang menjadi pedoman dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan di mulai dari bawah.

“Mulai dari Musrenbang tingkat Pekon, Kecamatan, kemudian di lanjut dengan Musrenbang tingkat Kabupaten,” katanya.

camat juga menambahkankan bahwa Kecamatan pematang sawa dan kecamatan Wonosobo telah selesai melakukan Musrenbang tingkat Pekon dengan menggunakan SITAPIS (Sistem Informasi Perencanaan Terintegrasi, Rapi, Akuntabel, Tranparan dan Unggul) yang merupakan inovasi dari Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus.

Musrenbangdes tingkat Pekon di Kecamatan Pematang Sawa dan kecamatan Wonosobo telah dilaksanakan dari 14 pekon se-kecamatan Pematang sawa, dan 28 Pekon se- kecamatan wonosobo telah menghasilkan usulan yang terdiri dari Infastrukrur dan pembangunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pematang Sawa dan Wonosobo dan jajaran, Ketua Dewan pemkab tanggamus, Kapolsek Pematang Sawa dan kapolsek Wonosobo,Danramil,Ketua Tim Musrenbang Tingkat Kabupaten serta para Kepala Pekon Dan Ketua BHP Se-Kecamatan Pematang Sawa dan kecamatan wonosobo, Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTS,SMK dan SMA,Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Pematang Sawa dan kecamatan  Wonosobo dan para pendamping Pekon.(Jeni)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat