Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Tari Sigeuh Pungeten Jadi Pembuka dalam Musrenbang Kecamatan Tanjung Sari

Lampung Selatan (JL) : Lantunan gamelan jawa dipadukan dengan tari Sigeh Pungeten memukau Palaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto pada acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjung Sari.

Bahkan, lantunan musik yang ditabuh oleh Fahmi Mubarok dan kawan-kawan membuat pandangan mata orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gerbang Krakatau itu, selalu tertuju pada kemampuan bocah usia sekolah dasar yang dengan lincahnya memaikan alat musik gamelan.

“Saya merasa bangga dan terharu dengan kreatifitas adik-adik memainkan gamelan dengan sangat baik,” ujar Nanang Ermanto saat menyampaikan sambutan pada Musrenbang di Lapangan Desa Sidomukti, Kecamatan Tanjung Sari, Kamis (14/2/2019).

Nanang juga berharap, budaya khas Indonesia itu terus dijaga dan dilesatarikan dengan cara ditampilkan dalam kegiatan serupa.

“Kedepan, jika ada kegiatan seperti ini, upayakan musiknya gamelan, jangan dengan kaset. Ini lebih enak kedengarannya,” imbuh Nanang. 

Tak hanya itu, untuk mengapresiasi kreatifitas anak-anak muda di Tanjung Sari, Nanang mengundang secara langsung penari Sigeh Pengunten dan para pemain gamelan untuk tampil pada acara doa bersama dan malam amal peduli tsunami Kabupaten Lampung Selatan yang rencananya akan digelar Pada Sabtu (16/2/2019) malam, di Halaman GOR Way Handak, Kalianda.

“Bu Yuda nanti anak-anak yang nari sama main gamelan bawa kesana ya,” perintah Nanang kepada Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan. (Eko)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat