Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Pemkab Lambar Alokasikan APBD Rp3 Miliar untuk Sarana dan Prasarana Pendidikan

Lampung Barat (JL) : Guna menunjang sarana dan prasarana pendidikan tingkat SD dan SMP yang lebih baik lagi, Pemkab Lambar tahun ini akan mengalokasikan APBD T.A 2019 sebesar kurang lebih 3 miliar yang akan digunakan untuk pengadaan meubeler, pembangunan pagar dan sanitasi, pengadaan laptop dan jaringan serta pemasangan listrik.

Kasi Sarpras Andil mendampingi Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Wasis saat ditemui di kantornya, Rabu (13/02), menjelaskan, “Dari anggaran tersebut, pengadaan mabeler berkisar 1,2 milyar akan dialokasikan untuk 31 sekolah. Kemudian pembangunan pagar 1 milyar untuk 8 sekolah, lalu 470 juta untuk sanitasi 4 sekolah. Sisanya untuk pemasangan listrik 1 sekolah serta pengadaan laptop dan jaringan”, ujarnya.

Diketahui, dari 212 SD sederajat di Lambar ada sekitar 15 persen masuk kategori tak layak. Sementara itu dari 54 SMP sederajat, 10 persennya masuk dalam kategori tak layak.

“Pihaknya tentu menyurvei setiap sekolah yang telah mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan. Setelah ACC, Dinas akan memberikan sekolah-sekolah yang memang layak menerima bantuan. Meski belum tercover semua, namun seyogyanya setiap tahun kami akan alokasikan semua anggaran guna meminimalisir sekolah-sekolah tak layak di Lambar menjadi lebih baik lagi”, tegasnya. (fb)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat