Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Gubernur Ridho Menjamu Grup Musik “Padi Reborn”

Bandar Lampung (JL) : Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo menjamu grup musik kenamaan “Padi Reborn”, di Kediaman Dinasnya, Mahan Agung, Rabu (13/2/2019) malam. Kedatangan “Padi Reborn” disambut hangat oleh istri Gubernur Lampung, Yustin Ridho Ficardo beserta pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung seperti Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Theresia Sormin dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ferynia.

Tampak jelas raut kegembiraan dari wajah para personil saat dijamu oleh Gubernur Lampung beserta istri sekaligus saat menikmati aneka hidangan. Band asal kota Surabaya yang dipunggawai oleh Piyu (gitar), Fadly (vokal), Ari (gitar), Yoyo (drum), dan Rindra (bass) ini, akan mengguncang warga masyarakat Lampung khususnya kota Bandar Lampung pada Kamis (14/2/2019) Malam di Ballroom Hotel Novotel.

Konser yang bertajuk “Road to Festival 90’s Lampung, Romantic Reborn”, tersebut, Padi Reborn akan menembangkan lagu-lagu hits mereka guna mengobati rindu para Sobat Padi di Lampung terutama era tahun 90-an di hari kasih sayang atau biasa disebut valentine.
“Terimakasih atas makan malam yang luar biasa dan inspirasi yang disampaikan oleh Bapak Gubernur, semoga selalu diberikan kesehatan untuk menunaikan amanah di Provinsi Lampung,” ujar sang vokalis, Fadly saat makan malam tersebut. “Jangan lupa besok kita kumpul lagi di Novotel,” tambahnya.

Pada jamuan makan malam tersebut, tidak ketinggalan Fadly menyanyikan sebuah lagu berjudul Kasih Tak Sampai dengan diikuti oleh seluruh tamu yang hadir.

Bagi angkatan 90-an, grup band Padi bisa dikatakan menjadi salah satu band favorit anak muda kalau itu. Berbagai tembang yang dikeluarkan, langsung menjadi hits. Bahkan penjualan kaset serta kepingan CD-nya laris manis di pasaran. Pun dengan konser yang menghadirkan Padi di berbagai kota, selalu dibanjiri anak muda.

Padi pun sudah menelurkan 5 album yakni Lain Dunia (1999), Sesuatu Yang Tertunda (2001), Save My Soul (2003), Padi (2005), dan Tak Hanya Diam (2007). Sayangnya seiring berjalanannya waktu, band yang yang diawaki Fadly (vokal), Ari (gitar), Yoyo (drum), Rindra (bas), dan Piyu (gitar) ini sempat vakum selama 7 tahun lamanya.

Tapi sejak awal tahun 2018 kemarin, bisa dikatakan menjadi momen bersejarah bagi supergrup musik kebanggaan nasional tersebut. Karena, Padi kembali hadir mewarnai dan meramaikan ragam musik Tanah Air, setelah beristirahat selama 7 tahun. Kini namanya berubah menjadi Padi Reborn.Meski namanya berubah dengan tambahan kata Reborn, untuk segi formasi tetap utuh sejak dari awal yakni Fadly, Ari, Yoyo, Rindra, dan Piyu.

Dan dalam waktu dekat ini, tepatnya hari kamis 14 februari 2019, AKUR PRO menjadi promotor musik pertama yang membawa dan menghadirkan konser Padi Reborn di Lampung. Konser dikemas secara eksklusif dan berkelas akan digelar di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung pada tanggal 14 Februari 2019, mulai jam 19:00 WIB.

Konser ini akan mendapat dukungan tata suara dan tata cahaya yang megah. Selain itu, konser ini juga akan menghadirkan konsep panggung dan visual terkini. Konser ini diharapkan bisa memberikan kenangan serta apresiasi tersendiri bagi para penonton dan penikmat musik di Lampung, khususnya para SobatPadi. Nunun Kurnia, selaku Managing Director dari AKUR PRO, promotor penyelenggara event konser Padi Reborn ini menegaskan, bahwa maksud dari menggelar konser ini salah satunya untuk membangun ekosistem musik di Lampung.

Bisnis entertainment khususnya musik, yang merupakan bagian dari industri kreatif, diharapkan bisa lebih tumbuh berkembang dan mampu ‘memperkaya’ para penikmat dan pelaku musik khususnya di Lampung. Menurutnya, konser dengan tema 90-an ini  akan digelar secara annual alias tahunan, dengan tema utamanya adalah menghadirkan artis-artis (band/solois) yang besar di era 90-an tersebut dan tetap bisa bertahan serta terus berkarya hingga saat ini. Dipilihnya konsep dan tema 90-an juga bukan tanpa alasan. Masa tahun 1990-an merupakan era yang dikenal sebagai puncak musik terbaik Indonesia, terhitung hingga saat ini. (Humas Prov Lampung)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat