Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Bupati Tanggamus Tinjau Potensi Wisata Kawasan Bendungan Batu Tegi

Tanggamus (JL) : Lokasi wisata alam di Kawasan sekitaran Bendungan Batu Tegi, tepatnya di Dusun Mandi Angin, Pekon Sinar Sekampung, Kecamatan Air Naningan memiliki potensi wisata Tanggamus yang akan dikembangkan oleh Pemkab. Bendungan Batu Tegi merupakan ke-khasan Kabupaten Tanggamus yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

 “Selama ini manfaat Bendungan tidak langsung dirasakan oleh masyarakat Tanggamus. Untuk itu apa yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, salah satunya masyarakat bisa mengelola kawasan Bendungan menjadi destinasi wisata yang dapat memberikan dampak positif untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya,” Ujar Bupati saat di lokasi, Rabu  (13/02/19).

Lokasi dipilih karena memang secara visual memiliki daya tarik dari pemandangan (view) alam ditepi Bendungan. Mengetahui adanya potensi tersebut, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, bersama jajarannya meninjau langsung calon lokasi wisata tersebut.

Dinas Pariwisata dan Camat sebelumnya sudah mulai mensosialisasikan ke masyarakat program tersebut, agar mendapat antusiasme masyarakat serta siap mengawal program tersebut kedepannya.

Bupati mengajak kepada masyarakat dan semua pihak untuk tetap menjaga semangat bergotong royong, guyub dan solid, serta bersama-sama mengangkat nama Kabupaten Tanggamus, yang tidak hanya sanggup berbicara di tingkat Perovinsi tetapi ke tingkat Nasional bahkan Internasional.

“Jadi sekali lagi, kami mohon do’a, dukungannya, juga tentunya partisipasi masyarakat, bahkan ide masukan untuk kelancaran terwujudnya destinasi wisata di dusun Mandi Angin ini,” katanya

Ia meminta agar seluruh elemen betul-betul serius dan fokus untuk mengembangkan daerah wisata tersebut. “Sehingga orang datang ke-Tanggamus, kalo tidak ke Batu Tegi belum sah, banyaknya obyek wisata di Kabupaten Tanggamus, ini akan menjadi penopang wisata Perovinsi Lampung.

Salah satunya saya ingin keanekaragaman destinasi wisata yang ada di Perovinsi Lampung ini ada di Tanggamus,” tegas Bupati.(Jeni)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat