Journal Lampung

Proporsional & Berimbang

Polres Tanggamus Sosialisasikan Millenial Road Safety Festival

Tanggamus (JL) : Polres Tanggamus menggandeng awak media (wartawan) Kabupaten Tanggamus, dalam mensosialisasikan Milenial Road Safety Festival (MRSF), yang akan di gelar 17 maret 2019. Selasa (12/0219)

Polres Tanggamus terus mensosialisasikan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang akan digelar pada 17 Maret 2019 mendatang .

Ia tetap meminta terus, sosialisasi melalui rekan-rekan media sebagai mitra kerja Polres Tanggamus sebagai upaya manjangkau Millennial lebih banyak lagi.

“Kami juga telah melaksanakan sosialisasi melalui media Sosial, melalui sekolah-sekolah dan komunitas yang ada. Namun awak media kami mohon juga dapat membantu agar masyarakat banyak yang tau tentang MRSF,” tuturnya.

Kasat menambahkan, adapun hasil akhir MRSF nantinya diharapkan millenial ini dapat menjadi ikon atau pelopor keselamatan lalu lintas, baik untuk dirinya sendiri maupun menjadi contoh orang sekitarnya.

“Kedepan diharapkan, Millenial dapat sadar pentingnya tertib berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan untuk berbagai kalangan,” pungkasnya.

Selain pemaparan MRSF, Kasat Lantas juga berdiskusi dengan perwakilan awak media yang dapat hadir dalam kesempatan tersebut.

Kegiatan dikemas melalui pemaparan kepada bersama awak media oleh Kasat Lantas AKP Dade Suhaeri, Kasubbag Humas Iptu Ruzan Afani serta beberapa perwira Sat Lantas di Aula Wirasatya Polres Tanggamus, Selasa (12/2/19) sore.

Dalam pemaparannya, AKP Dade Suhaeri mengatakan bahwa adanya MRSF berangkat dari kekhawatiran Polri mengenai banyaknya Lakalantas yang melibatkan generasi Millenial yakni umur 17 – 35 tahun.

“Milenial paling banyak melakukan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas. Menurut data WHO, kecelakan lalu lintas menjadi penyumbang kematian nomor 5, dimana hampir 60 persen jadi korbannya adalah Millenial,” kata AKP Dade Suhaeri saat membuka pemaparannya.

Untuk itu, lanjut Kasat Lantas Polri melakukan terobosan melalui MRSF, didahului oleh Polda dan kemudian Polres jajaran juga diberi tanggung jawab untuk pelaksanaan MRSF di wilayah masing-masing.

Kemudian, melalui survey dan pembahasan bersama Direktorat Lalu Lintas, maka Polres Tanggamus menentukan kegiatan MRSF di Kabupaten Pringsewu.

“sudah pembahasan dengan Ditlantas, survey lapangan, komunitas lebih banyak, tempat memadai, parkir luas. Maka ditentukan di lapangan Pemkab Pringsewu,” terang AKP Dade Suhaeri.

Menurut Kasat Lantas, pihaknya juga telah mengundang komunitas dan kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Tanggamus, bahkan kearifan lokal di Kabupaten Tanggamus.

“Semua komunitas yang ada di Kabupaten Tanggamus juga kami ikutkan bahkan kearifan lokal yakni Jajar Inton Paksi Pak Skala Brak Kepaksian Pernong akan turut meramaikan MRSF Polres Tanggamus,” ucapnya.

AKP Dade Suhaeri menjelaskan, bahwa target MRSF Polres Tanggamus meliputi 3 ribu orang, hasil penggalangan beberapa komunitas hingga saat ini telah terdata 5.700 peserta terdaftar. (Jeni)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat